Sukses

AS Akan Gelar Pertemuan Virtual Para Menlu Soal Upaya Evakuasi di Afghanistan

AS akan menggelar pertemuan virtual bersama para menlu untuk membahas upaya evakuasi di Afghanistan.

Liputan6.com, Jakarta - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan para menteri luar negeri dari beberapa negara akan menghadiri pertemuan virtual pada Senin (30/8), yang membahas tentang langkah-langkah berikutnya di Afghanistan.

Diketahui bahwa upaya evakuasi melalui udara dari Afghanistan sudah memasuki hari-hari terakhir.

Dikutip dari VOA Indonesia, Senin (30/8/2021) Departemen Luar Negeri AS pada Minggu (29/8) mengatakan bahwa pihaknya akan menjamu pertemuan "mitra-mitra penting".

Pertemuan puncak itu akan diselenggarakan sehari sebelum pasukan militer AS mundur dari Afghanistan setelah perang 20 tahun, dan lebih dari dua pekan setelah Taliban menguasai negara tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Negara yang Akan Hadiri Pertemuan Soal Evakuasi di Afghanistan

Dalam pertemuan soal Afghanistan, Deplu AS mengungkapkan para perwakilan dari Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, Turki, Qatar, Uni Eropa dan NATO akan berpartisipasi.

"Para peserta akan membahas pendekatan terpadu untuk hari-hari dan minggu-minggu ke depan," demikian Deplu AS dalam pernyataannya.

Pernyataan itu juga mengatakan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan berbicara setelah pertemuan itu untuk memberi penjelasan mengenai upaya terbaru AS di Afghanistan.

3 dari 3 halaman

Infografis Kecaman Pemimpin Dunia untuk Bom Bandara Kabul Afghanistan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.