Sukses

Undang 500-an Orang, Barack Obama Gelar Pesta Ulang Tahun Ke-60 pada 4 Agustus 2021

Liputan6.com, Martha's Vineyard - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyebar undangan untuk merayakan ulang tahun ke-60. Hampir 500 orang akan hadir meski kasus COVID-19 di AS sedang naik akibat varian Delta

Menurut laporan Axios, Senin (2/8/2021), pesta akan digelar di kediaman mewah keluarga Barack Obama di Martha's Vineyard, Massachusetts. Lokasinya berada di pesisir laut.

Barack Obama lahir pada 4 Agustus 1961. Di acara ultah ini, keluarga hingga rekan-rekan politik Obama juga diundang, meski belum diketahui apakah Presiden Joe Biden akan hadir.

Seleb papan atas seperti Oprah Winfrey dan Pearl Jam akan turut diundang. Selain itu, ada 200 staf yang terlibat dalam pesta ini. 

Saat ini, kasus corona di AS sedang naik akibat varian Delta. CDC kembali memberikan rekomendasi agar warga memakai masker

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Peserta Wajib Vaksinasi

Menurut laporan Axios, pihak Obama mewajibkan agar semua hadirin supaya sudah divaksin COVID-19. Pesta akan digelar di luar ruangan alias outdoor.

Obama juga akan menghadirkan koordinator terkait COVID-19 untuk memastikan agar protokol-protokol kesehatan diikuti. 

Kasus corona di AS saat ini mencapai 35 juta kasus. Berdasarkan data Johns Hopkins University, kasus harian sempat tembus 100 ribu pada Juli lalu. 

CDC juga menyarankan pemakaian masker pada acara-acara besar, serta memastikan ada jaga jarak sekitar 2 meter antara tamu yang tidak satu rumah. Belum diketahui bagaimana hal itu akan diterapkan di acara pesta Obama.

 

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19: