Sukses

Turki Sukses Suntik 1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 dalam Sehari

Liputan6.com, Ankara - Turki sukses menyuntik 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 dalam sehari. Hingga Senin 22 Juni 2021, Turki sudah menyalurkan 43 juta dosis vaksin.

Ini bukanlah yang pertama kalinya Turki berhasil menyuntik 1,2 juta vaksin COVID-19 dalam sehari.

Menurut laporan Anadolu, Selasa (22/6/2021), Turki juga berhasil menyuntik 1,24 juta vaksin COVID-19 pada Selasa pekan lalu. Hal itu diumumkan oleh Menteri Kesehatan Fahrettin Koca.

Sudah ada lebih dari 28,6 juta orang Turki yang mendapatkan dosis pertama, sementara 14,5 juta mendapakan dosis kedua.

Turki juga mengeluarkan kebijakan baru untuk menurunkan usia minimum vaksinasi COVID-19 menjadi 25 tahun. Warga usia 25 tahun ke atas kini bisa mulai mendaftar vaksinasi COVID-19 di Turki.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Indonesia Juga Target Sejuta Vaksinasi Sehari

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga sedang berusaha agar vaksinasi di Indonesia mencapai 1 juta per hari. 

Jokowi menyatakan, pemerintah tengah menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal untuk mengejar kekebalan komunal terhadap COVID-19.

"Sejak Kamis pekan ini, sesuai target yang saya berikan, pemerintah telah mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi per harinya. Ke depan, kita akan berusaha mencapai angka satu juta vaksinasi per hari," tulis Jokowi seperti dikutip Liputan6.com dari akun Instagram resmi @jokowi, Senin (21/6/2021).

Menurut Jokowi, dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah, maka target vaksinasi 1 juta per hari bukanlah hal mustahil.

"Tentu akan kita capai (target vaksinasi 1 juta per hari)," ucap Jokowi.