Sukses

Pria di Australia Tertangkap Basah Curi Alkohol di Supermarket Darwin

Polisi masih tengah mencari pelaku dan memohon bantuan masyarakat untuk menjadi saksi kejadian tersebut.

Liputan6.com, Darwin - Polisi Teritori Utara di Australia menerima laporan bahwa terjadi perampokan di sebuah supermarket, Kota Darwin pada Senin, (14/06/2021).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09:10 waktu setempat. Berdasarkan siaran pers dari NT Police, Fire & Emergency Services, seorang pria terduga pelaku tengah mencuri sebuah alkohol di supermarket, Smith Street.

Saat melakukan aksi, pria itu tertangkap basah oleh penjaga toko dan mengancamnya dengan senjata tajam.

Pelaku pun berusaha melarikan diri dari toko hingga penjaga toko tak berhasil menangkap. Diketahui dari rekaman CCTV, terduga pelaku mengenakan kemeja kotak-kotak biru lengkap dengan topi bucket kuning dan ransel ungu.

Atas kejadian tersebut, polisi setempat menghimbau kepada masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut dapat membantu proses identifikasi pelaku untuk melakukan penangkapan. Di harap segera menghubungi polisi melalui nomor telepon 131444 atau Crime Stoppers di 1800 333 000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Rumah Tak Didatangi Pencuri

Ada sejumlah tips agar rumah kita tak disambangi pencuri. Salah satunya tidak mengunggah foto rumah ke media sosial.

Walau sudah terbiasa membagi kehidupan kita di media sosial, memposting lokasi Anda adalah sesuatu yang berbahaya -- terutama jika akun Anda tidak dikunci.

Pencuri yang melihat posting tersebut untuk memantau keberadaan Anda.

Jangan bagikan rutinitas sehari-hari Anda juga di media sosial karena pencuri akan mengetahui kapan mereka mempunyai akses ke rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.