Sukses

Hindari Aturan Darat COVID-19, Pasangan dari India Pilih Menikah di Udara

Takut dengan aturan ketat COVID-19 di daratan, pasangan di India pilih cara unik.

Liputan6.com, New Delhi - Sepasang kekasih dari Madurai, India memilih untuk menikah di udara menggunakan maskapai penerbangan lantaran takut melanggar aturan protokol kesehatan COVID-19 jika pernikahan dilakukan di darat.

Foto pasangan itu menjadi viral di media sosial pada Senin, (24/5/2021).

"Persetujuan untuk pernikahan ini diambil sebagai bagian perjalanan yang menyenangkan," kata juru bicara SpiceJet dalam sebuah pernyataan, demikian dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa (25/5/2021).

Pesawat jenis Boeing 737 milik maskapai penerbangan SpiceJet itu disewa pada tanggal 23 Mei sebagai perjalanan pulang-pergi antara Madurai dan Bangalore, India untuk sekelompok penumpang yang termasuk tamu pernikahan dan videografer.

Mereka terlihat berdesak-desakan untuk mendapatkan ruang saat kedua mempelai mengenakan pakaian tradisional, perhiasan dan karangan bunga, serta mengikat simpul. Penerbangan itu mengudara selama lebih dari satu jam dengan lebih dari seratus tamu asal India.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Otoritas India

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Perhubungan Udara) India pada Senin memerintahkan tindakan tegas.

Kantor berita ANI men-tweet bahwa Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah mengeluarkan pemberitahuan untuk SpiceJet dan meminta laporan rinci tentang insiden tersebut.

SpiceJet mengatakan, meskipun ada permintaan dan peringatan berulang kali, para penumpang tidak mengikuti pedoman COVID-19 dan maskapai mengambil tindakan yang sesuai sesuai aturan.

Pernikahan di pesawat dilakukan sehari sebelum lockdown yang sedang berlangsung di Tamil Nadu. Aturan diperketat karena meningkatnya kasus COVID-19 dan kematian di negara bagian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.