Sukses

Bantu Tangani Tsunami COVID-19, Jepang Siap Kirim 300 Respirator ke India

Jepang sedang bersiap untuk mengirimkan 300 respirator ke India dalam langkah membantu negara itu menangani lonjakan COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta- Sekretaris kabinet Jepang Katsunobu Kato mengatakan pada Jumat (30/4) bahwa negaranya sedang bersiap untuk menyediakan 300 respirator dan 300 konsentrator oksigen ke India setelah pembicaraan selesai.

Namun Kato tidak memperinci kapan respirator dan konsentrator dari Jepang tersebut akan dikirimkan, menurut laporan kantor berita Reuters.

Kato mengatakan bahwa dia berharap peralatan medis tersebut akan dengan "segera" disediakan setelah diskusi dengan India selesai.

Diketahui bahwa India sedang berjuang untuk mendapatkan pasokan tempat tidur rumah sakit dan oksigen medis, saat negara itu menghadapi lonjakan kasus Virus Corona.

Pada 28 April 2021, korban meninggal akibat COVID-19 di India mencapai 200 ribu jiwa, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (30/4/2021).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Medis dari Negara-negara di Dunia untuk India

Selain itu, sejumlah negara di dunia juga mengeluarkan bantuan medis mereka untuk India, yang sedang menghadapi lonjakan kasus Virus Corona COVID-19.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Amerika Serikat mengirim pasokan bantuan senilai lebih dari US$ 100 juta atau setara Rp 1,44 triliun ke India.

bantuan ini termasuk 1.000 tabung oksigen, 15 juta masker N95 dan 1 juta alat tes diagnostik cepat, menurut Gedung Putih.

Kemudian bantuan lainnya juga diberikan Singapura. 

Perusahaan investasi Singapura, Temasek, mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan peralatan medis, termasuk pasokan tabung oksigen ke India, yang tengah menghadapi lonjakan kasus COVID-19.

Taiwan juga membeli 150 konsentrator oksigen dan akan mengirimkannya ke India akhir pekan ini.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Hindari Penularan COVID-19 Saat Musim Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.