Sukses

Didampingi Menlu Malaysia, PM Muhyiddin Yassin Bakal Hadiri KTT ASEAN di Jakarta Besok

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin akan menghadiri pertemuan pemimpin ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (24/4/2021). 

Didampingi Menlu Dato' Seri Hishammuddin Tun Hussein dan sejumlah pejabat dari kantor Perdana Menteri dan Kementerian Luar Negeri, PM Yassin akan memenuhi undangan dari Sultan Haji Hassanal Bolkiah sebagai ketua penyelenggara KTT. 

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh para pemimpin ASEAN, termasuk pemimpin militer Myanmar Min Aung Hlaing. 

Rencananya, mereka akan membahas sejumlah isu mulai dari perdamaian, keamanan dan stabilitas wilayah. 

Dalam pernyataan resminya, Malaysia menyatakan dukungan penuh kepada Brunei Darussalam sebagai ketua penyelenggara KTT. 

"Malaysia mendukung sepenuhnya segala upaya yang dilakukan oleh Brunei Darussalam sebagai ketua penyelenggara sejalan dengan prinsip sentral ASEAN," demikian menurut pernyataan resmi dari Kemlu Malaysia yang diterima Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Patuhi Prokes

Sebelum menghadiri KTT ASEAN di Jakarta, seluruh pejabat Malaysia yang berangkat telah menjalani sejumlah protokol kesehatan seperti melakukan uji PCR COVID-19 hingga ikut dalam penerbangan khusus. 

Selain itu, setibanya di Jakarta mereka akan kembali diuji swab kembali. 

Mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak fisik, menjaga kebersihan hingga selalu berada di tempat akomodasi yang telah ditentukan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: