Sukses

Kematian di Hungaria Akibat COVID-19 Tertinggi di Dunia Berdasarkan Perbandingan Populasi

Liputan6.com, Budapest - Hungaria mulanya memiliki angka kematian yang sejak awal pandemi virus Corona COVID-19 hanya segelintir dari negara lain. Dengan 272 kematian dalam 24 jam terakhir, Hungaria saat ini memiliki jumlah kematian harian Corona COVID-19 tertinggi per satu juta orang.

Menurut Worldometer, ia memiliki jumlah total kematian tertinggi kedua secara proporsional dengan populasinya di 1.994 per juta orang sejak merebaknya pandemi. Satu-satunya negara di depannya dengan populasi lebih dari satu juta adalah Republik Ceko.

Di luar kenyataan bahwa rumah sakit penuh sesak dengan orang-orang yang membutuhkan perawatan intensif dan perawatan ventilator, setiap hari catatan kasus dan kematian baru dilaporkan.

Tidak ada jalan lain untuk menerima bahwa krisis ini sudah tidak terkendali, jumlah Hungaria telah melampaui Belgia, Amerika Serikat, Spanyol, Inggris Raya, dan Italia.

Hampir 20 ribu orang telah meninggal karena Covid sejak awal pandemi, demikian dikutip dari laman hungarytoday.hu, Jumat (23/4/2021).

Dengan sekitar 10 juta warga di rumah, Hungaria tampaknya tidak mengalami krisis yang begitu mencolok ketika kasus dan kematian dibandingkan secara kumulatif.

Tingkat keparahan masalah terlihat saat kasus Hungaria dilihat secara relatif terhadap populasinya.

Kematian harian di Hungaria melewati Republik Ceko pada 22 Maret dan terus meningkat sejak saat itu.

Ini sangat mengkhawatirkan, mengingat jumlah Republik Ceko saat ini menurun, sementara Hungaria meroket.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Buruk dari Italia

Dalam tujuh hari terakhir, dari setiap satu juta orang, 150 meninggal karena Covid-19.

Sebagai perbandingan, ketika pada tahun 2020 dunia dikejutkan dengan situasi Covid di Italia, angka kematian di negara itu tetap di bawah 100 dari satu juta orang.

Perbedaan utama antara situasi Hungaria dan Italia, adalah bahwa meskipun Italia adalah salah satu yang pertama menghadapi virus secara langsung, Hungaria memiliki waktu lebih dari setahun untuk menghentikan krisis semacam itu terjadi.

Perbedaan lain dalam kedua situasi tersebut adalah bahwa sementara Italia meminta bantuan internasional, Hungaria belum menjangkau, tetapi terus menegaskan bahwa kelebihan ventilator akan menyelesaikan masalah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: