Sukses

Minum 1,5 Liter Vodka Saat Siaran Langsung di Youtube, Pria di Rusia Meninggal

Karena mengikuti tantangan YouTube, pria berusia 60 tahun meninggal saat melakukan siaran langsung.

Liputan6.com, Smolensk - Seorang pria berusia 60 tahun yang dikenal sebagai "grandfather" di YouTube meninggal setelah meminum 1,5 liter vodka saat melakukan siaran langsung (live streaming) di depan 150 penonton.

Dikutip dari Daily Star, Senin (19/4/2021), Yuri Dushechkin sedang melakukan "streaming sampah" di mana para peserta melakukan aksi berbahaya secara daring untuk mendapatkan uang.

Setelah pingsan di depan penontonnya, layanan darurat bergegas ke rumahnya di Smolensk, Rusia, di mana mereka menemukan tubuhnya yang sudah tak bernyawa.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Konten Berbahaya Pertama

Sebelum melakukan tantangan ini, Dushechkin telah melakukan sejumlah tantangan sebelumnya untuk menyiarkan kegiatan "streaming sampah" di akun 'Langkah Pertama ke Youtube' -- sebuah akun yang menurut para kritikus menargetkan peserta yang rentan dipermalukan untuk mendapatkan uang.

Akun tersebut pertama kali disorot pada 2017 saat ditawarkan untuk membayar tunawisma untuk minum alkohol atau saus pedas di depan kamera dan telah memiliki beberapa insiden kontroversial lainnya.

Senator Rusia Alexey Pushkov telah menyerukan larangan siaran yang menyiarkan kekerasan pada Desember 2020.

"Kita harus memperkenalkan amandemen terhadap undang-undang yang akan melarang kanal sampah," tegasnya.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini