Sukses

Momen Manis William dan Kate dengan Harry Usai Pemakaman Pangeran Philip

Liputan6.com, London - Kate Middleton Duchess of Cambridge dan adik iparnya Pangeran Harry berbagi momen tulus setelah menghadiri pemakaman Pangeran Philip bersama pada hari Sabtu 17 April 2021.

Kate dan Harry terlihat berbicara bersama saat mereka meninggalkan Kapel St George di Windsor dan muncul dalam percakapan.

Pasangan ini diketahui belum berkomunikasi secara langsung sejak Harry pindah ke AS --menandai bahwa upacara pemakaman Pangeran Philip menjadi ajang silaturahmi usai Harry meninggalkan kerajaan Inggris.

Pasangan ini berjalan kembali ke Kastil Windsor bersama-sama dan juga bergabung dengan suami Kate, Pangeran William, yang terlihat mengobrol dengan saudaranya.

Mobil menunggu untuk mengangkut keluarga kerajaan kembali ke Kastil Windsor, tetapi mereka memilih untuk berjalan sebagai keluarga.

Setelah dipisahkan di kapel karena pembatasan, mereka sekarang dapat bersatu, yang tidak diragukan lagi telah menjadi kenyamanan bagi Ratu.

Banyak yang telah dikatakan tentang hubungan saudara kandung yang tegang tetapi William dan Harry muncul dengan baik ketika mereka bersatu kembali untuk mengesampingkan perbedaan mereka ketika mereka mengucapkan perpisahan terakhir kepada kakek mereka.

2 dari 3 halaman

Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Philip dimakamkan pada Sabtu sore, dengan hanya 30 tamu yang hadir, termasuk istrinya Ratu Elizabeh II.

Pemakaman awalnya direncanakan untuk 800 orang, tetapi karena pembatasan COVID-19, upacara dilaksanakan terbatas pada pertemuan yang jauh lebih kecil.

"Duke of Edinburgh telah dimakamkan di Royal Vault of St George’s Chapel," BBC live report melaporkan, dikutip pada Sabtu (17/4/2021).

Sebelum peti mati diturunkan Pemimpin Gereja Kastil Windsor, Pendeta David Conner berkata: "Pergilah dalam perjalananmu dari dunia ini, hai jiwa Kristiani."

Peti matinya diletakkan di atas lempengan tiang marmer di Quire dan diturunkan ke dalam lemari besi dengan motor listrik.

Sebelum pemakaman, doa-doa dipanjatkan oleh pemimpin keagamaan keuskupan Inggris.

Uskup Agung Canterbury mempersonalisasi doa untuk Pangeran Philip, menambahkan terima kasih atas "iman dan kesetiaannya yang tegas, karena rasa tugas dan integritasnya yang tinggi, untuk kehidupan pengabdian kepada bangsa dan Persemakmuran, dan untuk keberanian dan inspirasi kepemimpinannya".

"Baginya, dengan semua orang yang setia pergi, memberikan kedamaian Anda," kata uskup agung seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/4/2021).

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: