Sukses

Doa Pemimpin Gereja Inggris di Pemakaman Pangeran Philip: Terimakasih untuk Pengabdian Anda

Pemimpin Gereja Inggris, Uskup Agung Canterbury Justin Welby menjadi salah satu pemimpin doa dalam upacara pemakaman Pangeran Philip di Kapel St George, yang resmi dimulai pada Sabtu 17 April 2021 pukul 15.00 waktu setempat (21.00 WIB).

Liputan6.com, London - Pemimpin Gereja Inggris, Uskup Agung Canterbury Justin Welby menjadi salah satu pemimpin doa dalam upacara pemakaman Pangeran Philip di Kapel St George, yang resmi dimulai pada Sabtu 17 April 2021 pukul 15.00 waktu setempat (21.00 WIB).

Uskup Agung Canterbury mempersonalisasi doa untuk Pangeran Philip, menambahkan terima kasih atas "iman dan kesetiaannya yang tegas, karena rasa tugas dan integritasnya yang tinggi, untuk kehidupan pengabdian kepada bangsa dan Persemakmuran, dan untuk keberanian dan inspirasi kepemimpinannya".

"Baginya, dengan semua orang yang setia pergi, memberikan kedamaian Anda," kata uskup agung seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/4/2021).

Dalam doa uskup agung berikutnya, ia menawarkan kata-kata penghiburan bagi para pelayat, 30 di antaranya berkumpul di Kapel St George dan banyak lagi menonton di seluruh dunia.

"Tuhan Yang Mahakuasa, Bapa dari semua belas kasihan dan pemberi segala kenyamanan," katanya.

"Dan bermohonlah ampun kepada Allah atas apa yang telah kami lakukan (dan kami akan memohon kepada-Nya) yakni kepada Allah semoga Dia menganut kepada-Nya, wahai orang-orang yang menjaga diri mereka (untuk tetap beriman)."

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara Pemakaman Pangeran Philip

Lebih dari 730 anggota angkatan bersenjata mengambil bagian dalam acara tersebut, tetapi hanya ada 30 pelayat di Kapel St George, Kastil Windsor --sebuah jumlah yang dibatasi di bawah aturan Covid-19.

Pangeran Philip meninggal di Kastil Windsor pada Jumat 9 April, berusia 99 tahun.

Sebelum dimakamkan, tubuhnya sekarang disemayamkan di aula dalam di Kastil Windsor setelah dipindahkan dari kapel pribadinya.

Peti matinya akan ditempatkan di Land Rover yang dimodifikasi dan dibawa dalam prosesi jarak pendek ke Kapel St George.

Upacara pemakaman akan dilakukan oleh Dekan Windsor, dengan Uskup Agung Canterbury mengucapkan berkat.

Istana Buckingham mengatakan rencana pemakaman telah dimodifikasi untuk memperhitungkan pedoman kesehatan masyarakat.

Pemakaman akan berlangsung sepenuhnya di dalam tanah kastil dan masyarakat telah diminta untuk tidak berkumpul di sana atau di kediaman kerajaan lainnya.

Jemaah akan mengenakan masker dan jarak sosial sejalan dengan aturan lockdown Covid, dengan Ratu duduk sendirian.

Anggota Keluarga Kerajaan yang tidak mengambil bagian dalam prosesi tiba di Kapel St George dengan mobil. Mereka termasuk Kate Middleton Duchess of Cambridge, Duchess of Cornwall, Countess of Wessex dan anak-anaknya Viscount Severn dan Lady Louise Windsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.