Sukses

Malaysia Mulai Tahap Kedua Vaksinasi COVID-19 pada 19 April 2021

Tahap kedua vaksinasi COVID-19 di Malaysia akan dimulai pada 19 April mendatang.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tahap kedua vaksinasi COVID-19 di Malaysia secara nasional, yang akan memprioritaskan lansia, akan dimulai pada 19 April mendatang. Dalam tahap kedua vaksinasi COVID-19 itu, prioritas juga mencakup mereka yang memiliki masalah komorbid dan penyandang disabilitas.

Dikutip dari Channel News Asia, Selasa (29/3/2021) penerima vaksin COVID-19 di Malaysia tentang penyuntikan mereka mulai 5 April, dua minggu sebelum tanggal vaksinasi. 

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Program Imunisasi Nasional COVID-19 Malaysia, Khairy Jamaluddin, pada 29 Maret.

Sekitar 2 juta warga Malaysia yang memenuhi syarat untuk fase kedua telah mendaftar untuk vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi MySejahtera pada 28 Maret, dari 9 juta yang ditargetkan, kata Khairy Jamaluddin.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fase Ketiga Vaksinasi COVID-19 di Malaysia Dijadwalkan pada Mei 2021

"Sambil menunggu pendaftaran dari kelompok fase kedua dan ketika pasokan vaksin mencukupi, mereka yang telah mendaftar di fase ketiga akan diberikan prioritas untuk menerima vaksin," terang Khairy Jamaluddin dalam konferensi pers.

"Kalau pendaftaran tahap kedua lambat, kami tidak akan menunggu. Proses vaksinasi untuk fase ketiga akan disederhanakan," jelas Khairy Jamaluddin.

Fase ketiga vaksinasi COVID-19 di Malaysia akan melibatkan orang dewasa berusia 18 tahun ke atas dan dijadwalkan berlangsung pada Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.