Sukses

Tuai Kontroversi, Udara Segar Dijual di Inggris dalam Bentuk Kemasan Botol dengan Harga Tinggi

Liputan6.com, London - Sebuah perusahaan Inggris telah memicu kontroversi di media online karena menjual botol kaca yang diisi dengan "udara pantai paling segar" hingga $105 (Rp 1,5 juta) per botol.

Coast Capture Air mulai mengemas udara segar dan menjualnya sebagai souvenir.

Masalah utama di era modern adalah ketika udara terpolusi, dan kemudian banyak orang dari daerah tercemar di dunia dilaporkan mulai membeli botol-botol ini untuk tujuan praktis yakni menghirup pantai yang bersih setiap hari.

Mereka memberitahu bahwa produk perusahaan tersebut membantu melawan efek berbahaya dari polusi udara, jadi mereka akan terus menjualnya dan bahkan memasang label harga yang cukup mengejutkan hanya untuk sekadar botol kosong - $ 105 (Rp 1,5 juta).

Namun, Coast Capture Air bukanlah satu-satunya perusahaan di dunia yang menjual udara.

Vitality Air juga menjual udara segar kalengan dari Pegunungan Rocky Kanada, dan ada Air de Montcuq, yang menjual udara dari pedesaan Prancis.

Ini hanyalah dua dari banyak bisnis udara kaleng atau botolan yang pernah kami bahas di masa lalu, tetapi yang membedakan Coast Capture Air dari kebanyakan perusahaan bisnis tersebut adalah harganya.

Lebih dari $100 (Rp 1,4 juta) untuk botol 700ml berisi udara tampaknya tidak masuk akal; faktanya, harganya sangat mahal sehingga beberapa orang masih belum yakin bahwa ini adalah produk asli. Walaupun demikian, Coast Capture Air menunjukkan bahwa stafnya berusaha keras untuk memastikan bahwa mereka hanya menyimpan udara pantai terbaik di seluruh Cornwall.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Sembarangan Udara

Setiap botol kaca khas Coast Capture Air menyimpan udara segar pesisir dalam bentuk paling murni, langsung dari garis pantai Inggris Raya yang alami dan belum terjamah - demikian bunyi situs web perusahaan tersebut.

“Lokasi pengambilan udara pilihan kami biasanya di pedesaan, tidak tercemar oleh manusia atau mesin dan seringkali jauh dan sulit dijangkau. Idil seperti itu jarang terjadi. Oleh karena itu, koleksi kami sangat berharga dan berkualitas luar biasa. Botol di sumber: Hartland Point, Pantai Cornish, Inggris Raya. ”

“Kami melakukan perjalanan jauh dan luas di Inggris Raya. Kami mengunjungi lokasi terpencil dengan keindahan alam yang luar biasa. Dari sini kami hanya menangkap udara terbersih,” klaim Coast Capture Air.

“Banyak faktor yang membedakan kami dari perusahaan serupa. Kami memantau dan mengukur setiap botol yang kami tangkap. Kami menggunakan peralatan yang sangat sensitif untuk memastikan kemurnian setiap botol. Oleh karena itu, hasil jepretan kami unik dan berkualitas sangat tinggi. "

Menariknya, situs web Coast Capture Air bahkan memiliki bagian yang merinci cara terbaik untuk menghirup udara segar pesisir pilihannya.

Rupanya, Anda harus mencari tempat yang bagus dan tenang, membersihkan rongga hidung Anda dengan membuang ingus, bernapas dari diafragma, bukan dari dada, dan pastikan untuk memasang kembali gabus penutup setelah Anda menarik napas untuk menjaga agar isinya yang mahal tidak keluar.

Instruksi tersebut hanyalah sedikit dari 10 panduan yang ditetapkan. 

Dengan harga hingga $105 (Rp 1,4 juta) per botol, Coast Capture Air adalah udara kemasan termahal kedua yang ada.

Tempat nomor satu jatuh ke Genuine Mountain Air dari Swiss, sebuah bisnis yang didirikan oleh ekspatriat Inggris, yang menjual udara pegunungan Swiss yang dikumpulkan dari lokasi rahasia di Pegunungan Alpen dengan harga $167 (Rp 2,4 juta) per botol.

 

Reporter: Lianna Leticia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: