Sukses

Top 3: Kasus COVID-19 di Dunia Turun, Kondisi Suu Kyi, dan Surat Jeff Bezos

Top 3 berita global: Kasus COVID-19 di dunia terpantau turun, namun di Indonesia naik. Kondisi Aung San Suu Kyi di Myanmar dan Jeff Bezos yang mundur dari Amazon juga disorot.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus COVID-19 di dunia terpantau mulai menurun, meski ada negara yang kasusnya masih naik. Salah satunya adalah Indonesia. 

Data dari Our World in Data menunjukan kasus di dunia dan Asia per 1 juta orang sedang menurun, sementara Indonesia masih naik. Gelombang 1 di Indonesia tidak kunjung berakhir. 

Kabar mengenai naiknya kasus di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal global Liputan6.com pada Kamis (4/2/2021). 

Kudeta Myanmar juga masih menjadi sorotan, yakni kondisi Aung San Suu Kyi usai dikudeta. Selain itu, ada pula berita surat pengunduran diri orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, sebagai CEO Amazon.

Berikut artikelnya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kasus COVID-19 di Dunia Menurun, Indonesia Naik Terus

Kasus penularan COVID-19 di dunia terpantau mulai menurun. WHO menyebut ini karena protokol kesehatan seperti memakai masker dan pembatasan sosial berhasil. Penurunan kasus ini juga bertepatan dengan program vaksinasi yang dilakukan berbagai negara. 

WHO mengakui masih ada negara yang kasusnya naik. Ternyata, salah satunya adalah Indonesia. 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kondisi Kesehatan Aung San Suu Kyi Usai Kudeta

Seorang pejabat senior dari partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) mengungkap kondisi kesehatan Penasihat Negara Aung San Suu Kyi yang ditahan militer Myanmar. Ia mengatakan, Suu Kyi saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Pejabat senior itu juga mengatakan, Suu Kyi tidak dipindahkan dari lokasi di mana dia ditahan setelah kudeta militer Myanmar. 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Surat Pengunduran Diri Jeff Bezos dari Jabatan CEO Amazon

Orang terkaya di dunia Jeff Bezos memutuskan mundur dari jabatannya sebagai CEO Amazon. Perusahaan itu ia dirikan pada 1994. 

Ia berbagi kabar pengunduran dirinya melalui sebuah surat. Isi surat itu mengajak agar staf Amazon tidak takut berinovasi. 

Baca surat Jeff Bezos...

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.