Sukses

Joe Biden Tunjuk Maher Bitar, Keturunan Palestina Jadi Pejabat Intelijen AS

Presiden Joe Biden telah menunjuk Maher Bitar yang merupakan keturunan Palestina untuk menjabat dalam intelijen AS.

Liputan6.com, Washington D.C - Presiden AS Joe Biden telah menunjuk Maher Bitar warga Amerika Serikat keturunan Palestina untuk peran direktur senior program intelijen di Dewan Keamanan Nasional, menurut sebuah laporan di situs jurnalisme politik Politico.

Bitar bertugas di Dewan Keamanan Nasional di bawah mantan Presiden Barack Obama, sebagai direktur urusan Israel dan Palestina.

Mengutip JNS, Kamis (28/1/2021), ia memperoleh gelar masternya di Universitas Oxford, menulis disertasinya tentang migrasi paksa di Pusat Studi Pengungsi sekolah. Dia telah bekerja dengan badan PBB untuk pengungsi Palestina di Yerusalem.

Sejak 2017, Bitar menjabat sebagai Penasihat Umum anggota Demokrat di Komite Intelijen DPR sebagai penasihat hukum tertinggi untuk Rep. Adam Schiff (D-Calif.).

Selain itu, ia juga sangat terlibat dalam pemakzulan pertama mantan Presiden Donald Trump.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Luar Biasa Joe Biden

Sebagai direktur senior program intelijen, Bitar akan menerima informasi sensitif dari badan intelijen dan mengoordinasikan operasi rahasia antara komunitas intelijen dan Gedung Putih. 

Kantor direktur senior juga menampung server yang menyimpan informasi rahasia yang paling sensitif.

Schiff menyebut Bitar sebagai "pilihan yang luar biasa", dan berkata, "Saya tidak dapat memikirkan orang yang lebih cocok untuk peran tersebut."

3 dari 3 halaman

Infografis Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.