Sukses

Top 3: 9 Fenomena Langit 2021 Paling Dinanti Jadi Sorotan

Berita tentang 9 Fenomena Langit 2021 yang paling dinanti menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Sebanyak 9 fenomena langit paling menarik diprediksi bakal muncul tahun 2021. Kabar tersebut rupanya menjadi perhatian publik. 

Fenomena langit itu termasuk hujan meteor hingga gerhana Matahari dan Bulan.

Berita tentang 9 fenomena langit 2021 yang paling dinanti menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (5/1/2021).

Berita populer lainnya adalah Jepang yang berencana untuk memulai vaksinasi COVID-19 pada Februari 2021. 

Disebutkan juga dalam berita itu bahwa Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga akan menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin COVID-19. 

Adapun berita yang tak kalah disorot lainnya, yakni tentang Inggris yang bakal menjadi negara pertama yang menggunakan vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hujan Meteor hingga Gerhana Matahari dan Bulan, 9 Fenomena Langit 2021 Paling Dinanti

Menganalisa langit malam telah memikat perhatian orang sejak zaman kuno, dengan fenomena alam yang terkadang tidak dapat dijelaskan.

Fenomena langit, planet, atau fenomena lain yang terjadi kadang-kadang membawa kegembiraan tertentu terlebih bagi orang-orang yang penasaran dan tertarik akan fenomena alam. 

Mengutip Live Science, Senin (4/1/2021), dari hujan meteor hingga gerhana, berikut adalah sejumlah fenomena langit paling menarik yang dinantikan di tahun 2021:

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Jepang Berencana Vaksinasi COVID-19 Februari 2021, PM Yoshihide Suga Disuntik Pertama

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengumumkan bahwa vaksinasi COVID-19 di negaranya diharapkan bisa dimulai pada akhir bulan Februari 2021. 

PM Suga juga menyatakan dalam konferensi pers pergantian tahun bahwa ia akan menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin COVID-19. 

"Pada tahap awal, kami ingin memulai vaksinasi terhadap tenaga medis, lansia dan mereka yang bekerja di fasilitas perawatan lansia," kata PM Suga, seperti dikuti dari AFP, Senin (4/1/2021).

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Inggris Bakal Jadi Negara Pertama Pakai Vaksin COVID-19 AstraZeneca

 Vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca dan Universitas Oxford, yang berbiaya rendah dan mudah disimpan bakal digunakan pertama kali oleh Inggris pada Senin (4/1/2021) waktu setempat.

Negeri Ratu Elizabeth itu akan menjadi negara pertama yang memakainya, dan bakal jadi satu langkah penting baru dalam respons global untuk mengatasi pandemi.

Laporan yang dikutip dari VOA Indonesia menyebutkan bahwa enam rumah sakit di Inggris akan mulai memberikan suntikan pertama dari 530 ribu dosis yang telah disiapkan oleh Inggris. Program itu akan diperluas ke ratusan tempat di Inggris dalam beberapa hari mendatang, dan pemerintah berharap akan menyalurkan puluhan juta dosis dalam beberapa bulan.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Negara yang Gratiskan Vaksin COVID-19 ke Warganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.