Sukses

Dalam Pesan Natal 2020, Donald Trump Puji Vaksin Corona COVID-19

Donald Trump memuji vaksin Virus Corona COVID-19 sebagai keajaiban Natal.

Liputan6.com, Washington D.C - Tema pandemi COVID-19 tak luput jadi salah satu topik pesan Natal Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Bersama dengan sang istri, Melania Trump, ia menyampaikan pidato singkat yang diposting melalui akun Twitter Donald J.Trump @realDonaldTrump.

Dalam pesannya, seperti diberitakan VOA Indonesia, Jumat (25/12/2020), Donald Trump memuji vaksin Virus Corona COVID-19 sebagai keajaiban Natal. Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada warga Amerika atas keberanian mereka pada masa pandemi ini.

Selain itu, Donald Trump juga memuji dukungan kelompok Evangelis dengan menyebut kisah kelahiran Yesus.

Sementara Melania bicara tentang dampak Virus Corona COVID-19 di Amerika dan "kebaikan dan keberanian" yang telah menginspirasi.

"Diketahui Natal kali ini berbeda dengan tahun-tahun lalu," ujar Donald Trump, “"ita sedang memerangi pandemi global yang menimbulkan dampak pada kita semua."

Pada kesempatan tersebut, Donald Trump juga bicara tentang dosis vaksin yang kini didistribusikan ke seluruh Amerika dan menyampaikan terima kasih pada semua pihak.

"Kami telah mendistribusikan jutaan dosis vaksin yang aman dan efektif, yang akan segera mengakhiri pandemi mengerikan ini dan menyelamatkan jutaan dan jutaan jiwa. Kami berterima kasih pada seluruh ilmuwan, peneliti, pekerja manufaktur dan aparat yang bekerja tanpa kenal lelah untuk memungkinkan tercapainya terobosan ini. Ini benar-benar keajaiban Natal," tegas Donald Trump dalam pesan Natal itu.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muslim Berpengaruh Nomor 1 Ucapkan Selamat Natal Pada Dunia

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang beberapa waktu lalu mendapat gelar Muslim Berpengaruh Nomor 1 Dunia, menunjukan indahnya toleransi dengan memberikan ucapan selamat Natal bagi umat Kristen dunia. 

Pada pernyataan resmi, Erdogan mengingatkan bahwa Turki memiliki kekayaan sejarah dan budaya sejak zaman dahulu. Ia pun meminta semua pihak bisa makin solid di Turki.

"Saya dengan sepenuh hati memberi selamat kepada warga Kristen pada saat Natal," ujar Presiden Erdogan seperti dikutip Daily Sabah, Jumat (25/12/2020).

Ia menyebut Turki selama ribuan tahun merupakan rumah dari peradaban kuno yang saling menyayangi dan menghormati tanpa pandang agama, ras, atau sekte.

"Kami, sebagai anggota peradaban yang unik ini, menanggap perbedaan budaya di kawasan kita sebagai kekayaan tanpa tandingan dan bagian langka dari mosaik peradaban kita," lanjutnya.

Erdogan memberikan ucapan Natal kepada semua sekte dan gereja Kristen di Turki serta dunia. Harapannya, umat Kristen dapat memperkuat solidaritas di Turki.

"Dengan perasaan dan pemikiran ini, saya sekali lagi memberi selamat kepada semua warga Kristen dan seluruh dunia Kristiani saat hari Natal dan mengharapkan mereka kedamaian, kegembiaraan, dan kebaikan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.