Sukses

Israel Temukan 4 Kasus Varian Baru Virus Corona COVID-19 dari Inggris

Israel telah menemukan empat kasus dari varian baru COVID-19 di wilayahnya.

Liputan6.com, Tel Aviv- Israel telah menemukan empat kasus dari varian baru Virus Corona COVID-19 yang sangat menular di wilayahnya.

Diketahui bahwa varian baru COVID-19 itu mulanya muncul di Inggris.

Dilaporkan Xinhua News, Kamis (24/12/2020) Kementerian Kesehatan Israel mengatakan pada Rabu (23 Desember) bahwa empat kasus infeksi jenis baru Virus Corona COVID-19 terdeteksi di negara tersebut. 

Disebutkan juga bahwa tiga pasien tiba dari Inggris dan segera dikirim untuk menjalani karantina di hotel yang telah ditentukan. 

Sementara itu, kasus keempat yang terdeteksi di Israel masih dalam penyelidikan. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa "kabar baiknya adalah bahwa penilaian perusahaan vaksin menunjukkan kemungkinan besar bahwa vaksin ini akan menangani varian baru itu juga". 

"Kami akan mengetahuinya dalam beberapa hari. Kami tidak memiliki jaminan bahwa ini akan terjadi," demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Perdana Menteri Israel.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Larangan Penerbangan dari Inggris, Denmark dan Afrika Selatan

Israel telah mengumumkan larangan penerbangan dari Inggris, Denmark dan Afrika Selatan pada 20 Desember, setelah ditemukannya varian COVID-19 yang menyebar cepat.

Pada 21 Desember, Pusat Medis Sheba di Israel tengah mengatakan bahwa seorang pasien berusia 74 tahun yang mengalami COVID-19 dan pulih, meninggal karena strain baru tiga bulan setelah pemulihannya. 

Kendati demikian, keadaan medis dari kasus langka ini didiagnosis dalam tes yang dilakukan di laboratorium virologi pusat rumah sakit setelah kematian pasien tersebut. 

3 dari 3 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.