Sukses

Presiden Terpilih AS Joe Biden Disuntik Vaksin COVID-19 pada 21 Desember 2020

Presiden Terpilih AS Joe Biden akan menerima suntikan vaksin COVID-19 pada 21 Desember mendatang.

Liputan6.com, Washington D.C - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden akan menerima suntikan vaksin COVID-19 pada Senin (21/12) mendatang.

Dilansir AFP, Sabtu (19/12/2020) Joe Biden diumumkan akan menerima suntikan vaksin dari Pfizer-BioNTech depan publik demi menumbuhkan kepercayaan rakyat AS terhadap keamanan vaksin tersebut.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Biden akan menerima suntikan vaksin tersebut bersama istrinya, Jill Biden di sebuah fasilitas di Delaware, yang merupakan kota asalnya sekaligus lokasi kantornya selama transisi kepresidenan. 

"Pada Senin (21/12) waktu setempat, Presiden terpilih Joe Biden dan Dr Jill Biden akan menerima dosis pertama vaksin Pfizer di Delaware, dan mereka juga akan berterima kasih kepada para pekerja medis di fasilitas tersebut," terang juru bicara Biden, Jen Psaki dalam sebuah pernyataan kepada wartawan. 

"Dia akan melakukannya di depan umum, karena penting bagi kami, seperti yang ia sampaikan berulang kali, untuk mengirim pesan yang jelas kepada publik bahwa (vaksin) itu aman," tambahnya.

Sementara itu, wakil presiden terpilih AS Kamala Harris juga dijadwalkan untuk divaksinasi COVID-19 pekan depan.

Diketahui bahwa sejumlah besar warga AS mengikuti gerakan anti-vaksinasi dan menolak vaksin COVID-19, yang secara khusus digerakkan oleh tokoh media sayap kanan dan para pendukung teori konspirasi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Presiden AS Mike Pence Telah Menerima Suntikan Vaksin COVID-19

Sebelumnya, Wakil Presiden AS Mike Pence telah menerima vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech. 

Proses vaksinasi terhadap Pence itu pun disiarkan secara langsung di televisi AS pada 18 Desember 2020, yang menandai sebuah penampilan publik yang dibuat untuk meningkatkan kepercayaan nasional terhadap vaksin tersebut. 

"Membangun kepercayaan terhadap vaksin adalah yang membawa kita ke sini pagi hari ini," ujar Pence usai menerima suntikan vaksin tersebut. 

Namun Pence, yang menerima vaksin bersama istrinya, Karen, menyebutkan bahwa dirinya "Tidak merasakan apa-apa."

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Negara yang Gratiskan Vaksin COVID-19 ke Warganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.