Sukses

Sering Tersakiti? Ini 3 Alasan Agar Anda Tak Lelah Mencari Cinta Sejati

Putus cinta berkali-kali semestinya tak boleh jadi alasan bagi Anda untuk lelah mencari cinta sejati.

Liputan6.com, Jakarta - Mencari cinta adalah petualangan yang mengasyikkan. Anda bisa bertemu orang baru, pergi keluar dan kencan yang menyenangkan, dan mungkin saja, bertemu cinta sejati dalam hidup Anda.

Tetapi berkencan juga bisa menjadi hal yang sangat mengecewakan, dan ada kalanya perjalanan itu lebih membuat frustrasi daripada menyenangkan, terutama seiring bertambahnya usia.

Untuk mendapatkan hubungan yang hebat, Anda harus mau bekerja. Tetapi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda merasa diri sudah seakan menyerah pada cinta?

Jangan biarkan keinginan Anda untuk cinta padam. Berikut sejumlah alasan Anda tidak boleh menyerah pada cinta, dikutip dari laman Lifehack, Jumat (18/12/2020): 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kasih Mengajarkan Banyak Pelajaran

Mengalami hubungan lain yang gagal bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi, patah hati, dan menyedihkan. Tapi ingatlah bahwa waktu adalah segalanya. Hanya karena cinta itu berakhir bukan berarti cinta sudah berakhir untukmu.

Daripada melihat hubungan Anda yang gagal sebagai pemborosan waktu, buatlah daftar semua yang Anda pelajari dari hubungan itu.

Mungkin Anda belajar bagaimana berbicara tentang perasaan Anda dan menjadi rentan dengan orang lain, dan mungkin Anda belajar bahwa penampilan bukanlah segalanya.

Jika hubungan itu tak baik, mungkin Anda belajar bahwa Anda lebih kuat dari yang Anda kira. Mungkin Anda mempelajari apa yang tidak Anda inginkan dan tidak akan Anda toleransi dalam hubungan masa depan.

Apa pun masalahnya, ambillah pelajaran yang diberikan cinta kepada Anda dan hargai mereka.

 

3 dari 4 halaman

2. Anda Memiliki Waktu untuk Bertumbuh

Tahun-tahun lajang Anda adalah tentang mempelajari siapa Anda dan tumbuh dari setiap pengalaman yang Anda alami.

Jika tujuan akhir Anda adalah untuk menikah, mengapa tidak menggunakan waktu ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan dan sifat yang akan membuat Anda menjadi suami atau istri yang hebat?

Sebagai contoh:Bisakah kau memasak? Apakah kamu punya pekerjaan? Bisakah Anda menangani keuangan Anda dengan baik? Apakah Anda memiliki rumah atau apartemen sendiri?

Ini lebih baik daripada hanya menyerah pada cinta. Sekaranglah waktunya untuk melakukan eksplorasi diri dan mencari tahu siapa yang Anda inginkan untuk diri sendiri, teman, keluarga, dan calon pasangan Anda.

 

4 dari 4 halaman

3. Anda Pantas Mendapat Lebih dari Sekadar Cinta

Jika Anda ingin menemukan cinta sejati, Anda harus rela mempertahankannya untuk orang yang sempurna. Ketika Anda menunggu untuk menemukan orang yang tepat untuk Anda, Anda memastikan bahwa kepribadian selalu baik dan tulus.

Menemukan cinta sejati adalah tentang:

- Menghabiskan waktu berkualitas bersama

- Mempelajari seni komunikasi

- Berbagi tujuan dan keyakinan yang sama (meskipun mereka mengatakan hal yang berlawanan)

- Menemukan cinta sejati juga tentang menemukan seseorang yang membuat Anda tertarik, yang membuat Anda tertawa, dan menghormati Anda.

Jika Anda belum menemukannya, lalu mengapa berdiam saja? Anda pantas mendapatkan hubungan terbaik, jadi jangan menyerah pada cinta dulu. Jika perlu menunggu sedikit lebih lama untuk menemukan seseorang yang memenuhi semua tanda centang di daftar Anda, mengapa tidak menunggu saja?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.