Sukses

Studi: Orang yang Serba Berantakan Punya Kreativitas Tinggi dan Fleksibel

Meski serba berantakan, orang dengan tipe seperti ini ternyata punya jiwa kreativitas tinggi dan sangat fleksibel.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini kita menganggap bahwa penampilan bersih adalah hal sangat positif dan menganggap penampilan berantakan itu tidak baik.

Penampilan yang berantakkan juga lekat dengan kehidupan yang tidak teratur. Dan banyak pula orang beranggapan jika mereka yang berpenampilan berantakan tidak akan bisa mengurus hal lain, lantaran dirinya saja tidak bisa dijaga.

Namun, ahli mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki penampilan berantakan tak semuanya seperti itu. Ada sisi positif dari mereka yang memiliki gaya tersebut.

Dikutip dari laman Brightside, Kamis (17/12/2020), menurut sebuah studi, orang-orang dapat menghasilkan ide-ide yang lebih kreatif ketika mereka berada di ruang yang tidak rapi. Mereka siap mencoba hal-hal baru dan terbuka terhadap inovasi.

Misalnya di ruang kerja. Ruang kerja adalah salah satu tempat paling menarik yang ada di dalam rumah. Kerap kali benda yang ada di atas meja kerja berantakan atau diselimuti debu.

Mereka yang punya kebiasaan membiarkan debu pada benda-benda di atas meja atau membuat meja berantakan digambarkan sebagai seseorang dengan kepribadian yang kreatif dan inventif.

Meski terkesan jorok, di lain sisi mereka yang melakukannya identik dengan seseorang yang memiliki ide-ide yang tak biasa dan sangat kreatif.

Selain urusan ruang kerja, cara meletakkan baju kotor juga menggambarkan sisi positif.

Kebanyakan anak kostn yang melakukan hal ini. Membiarkan pakaian kotor menumpuk di dalam ember atau baskom.

Penundaan pekerjaan ini sebenarnya sering kali dihadapi oleh banyak orang. Ini sering terjadi dalam tugas kita sehari-hari.

Namun, tak melulu hal itu dilakukan karena seseorang itu malas. Melainkan, seseorang itu telah menjadwalkan semua pekerjaannya.

Mereka yang biasa berantakan, dengan menumpuk baju kotor berhari-hari dan sudah punya jadwal pekerjaannya biasanya adalah orang yang bekerja sesuai rencana atau jadwal yang telah ditentukan.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Sering Menyimpan Sampah dalam Laci

Pada pandangan pertama, apartemen atau kamar seseorang mungkin tampak sempurna. Lantai yang bersih, buku-buku yang tertata rapi, wallpaper yang sesuai, dan lain-lainnya.

Namun, sudahkah Anda melihat laci yang ada di tempat tinggal teman Anda. Bisa jadi isinya tidak serapi yang Anda lihat di bagian-bagian sebelumnya. Bisa jadi pula ada banyak sampah atau benda tak jelas yang disimpan di sana.

Ternyata, mereka yang memiliki kebiasaan seperti ini dapat tergambarkan kepribadiannya. Mereka suka menunjukkan sisi terbaik dari kepribadian mereka dan mereka melakukan banyak hal terutama untuk mengesankan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.