Sukses

First Abu Dhabi Bank yang Terbesar di UEA Kini Hadir di Indonesia

Kantor perwakilan bank terbesar di UEA yakni First Abu Dhabi Bank (FAB) kini telah hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - First Abu Dhabi Bank (FAB), bank terbesar dari Uni Emirat Arab (UEA), secara resmi telah membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Seremoni peresmian digelar di Hotel Kempinski, Jakarta pada hari ini, Selasa (15/12/2020).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, Kepala Kantor Perwakilan FAB Indonesia Walshalafah Salleh, Perwakilan Kementerian/Lembaga terkait, dan pelaku usaha besar di Indonesia.

FAB merupakan bank yang sudah go public.

Dengan total aset mencapai 822 milyar Dirham atau 224 milyar Dollar, atau setara dengan 3.152 triliun rupiah di tahun 2019. Bank yang berkantor pusat di Abu Dhabi ini masuk kedalam daftar 50 bank terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar.

Bank ini juga telah hadir dan mempunyai kantor cabang dari lima benua, termasuk di kawasan Asia Pasifik.

Pembukaan Kantor Perwakilan (Representative Office) FAB di Jakarta, Indonesia, yang dimaksudkan untuk mendukung keperluan riset pasar dan mendalami kebutuhan layanan perbankan antara Indonesia dengan UEA dan wilayah Timur Tengah lainnya, sebelum membuka secara penuh kantor cabang di Indonesia pada nantinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keberadaan FAB di Indonesia Untuk Memperkokoh Kedua Negara

Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis menyatakan bahwa momentum pembukaan kantor perwakilan FAB ini sangat tepat, khususnya di tengah kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA di segala bidang belakangan ini.

Keberadaan FAB di Indonesia kiranya akan lebih memperkokoh hubungan kedua negara, khususnya di bidang perbankan dan finansial.

"Saya berharap kantor perwakilan FAB di Jakarta sudah dapat bekerja sesegera mungkin, dan memberikan hasil yang optimal dalam mendukung kerja sama ekonomi dan bisnis antar kedua negara," kata Husin seperti tertuang dalam keterangan tertulis dari pihak kedutaan yang diterima Senin (15/12/2020).

Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Al Dhaheri juga menyatakan bahwa kehadiran Bank FAB di Indonesia diharapkan dapat membawa nilai tambah bagi kerja sama ekonomi dan bisnis, yang telah terjalin selama ini antara UEA dan Indonesia.

Walshalafah Salleh selaku Kepala Perwakilan menyatakan bahwa Bank FAB menyatakan siap menjadi partner strategis bagi seluruh pihak, baik di UEA, Indonesia, dan wilayah Timur Tengah lainnya.

Peresmian pembukaan kantor perwakilan FAB ini sekaligus menandai dimulainya kegiatan Indonesia – United Arab Emirates Week atau Pekan Indonesia – UEA di Indonesia, yang berlangsung pada tanggal 15 sampai 21 Desember 2020.

Reporter : Romanauli Debora

 

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Kandidat Obat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.