Sukses

Masker Pelindung COVID-19 Berhias Berlian dan Mutiara Rp 135 Juta, Berminat?

Liputan6.com, Tokyo - Salah satu alat pelindung diri (APD) saat pandemi Virus Corona COVID-19 paling mewah dan mahal. Itulah yang terjadi di Jepang, di mana ada salah satu perusahaan masker menjual produknya seharga US$ 9.600 atau setara Rp 135 juta (kurs 1 USD = Rp 14.121,50).

Diketahui, perusahaan yang menjual masker itu adalah merek pakaian Jepang Cox Co. Ltd. Mereka mulai menjual masker buatan tangan minggu lalu di bawah jaringan Mask.com.

Dikutip dari laman Fox News, Kamis (26/11/2020), masker dengan harga fantastis itu dibuat dengan bahan berkualitas seperti mutiara Akoya, kristal Swarovski, dan berlian 0,7 karat.

"Semua orang merasa sedih karena virus Corona COVID-19 dan akan sangat menyenangkan jika mereka bisa merasa lebih baik dengan melihat masker yang berkilauan ini," kata Azusa Kajitaka, dari pihak Mask.com dari Tokyo.

Dia juga mengatakan, masker khusus itu ada karena industri perhiasan dan tekstil Jepang telah dirugikan selama pandemi Virus Corona COVID-19.

"Kami melakukan ini sebagai bagian dari proyek untuk membantu merevitalisasi ekonomi Jepang," imbuhnya

 

2 dari 3 halaman

Tren Masker Produksi Merek Terkenal

Ada enam lokasi fisik Mask.com di Jepang, menurut Reuters. Perusahaan induk Cox Co., Aeon Co. dilaporkan mulai membuka toko pada September 2020.

Saat pelanggan masuk, mereka dapat memilih dari lebih dari 200 model masker. Bagi siapa pun yang memiliki budget minim bisa membeli masker mulai dari harga sekitar US$ 5 atau setara Rp 70 ribu.

Jepang tidak asing bagi dunia masker wajah kelas atas. Bahkan merek mewah terkenal telah memproduksi masker ke dalam daftar aksesori mereka, termasuk Dolce & Gabbana, Burberry, Salvatore Ferragamo, dan Supreme, yang semuanya menjual topeng dengan harga lebih dari US$ 100.

Sejauh ini, masker wajah termahal adalah milik merek perhiasan Israel Yvel. Masker ini berhiaskan 3.608 berlian dengan harga $ 1,5 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: