Sukses

Top 3: Detik-Detik Penangkapan Pria Saudi Usai Tabrakkan Mobil ke Masjidil Haram Terpopuler

Berita paling populer hari ini adalah detik-detik penangkapan pria Saudi usai menabrakkan mobil ke Masjid Masjidil Haram.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden tabrakan telah terjadi di Masjidil Haram oleh seorang pengemudi asal Arab Saudi. Otoritas setempat pun melakukan penangkapan terhadap pria tersebut. 

Tabrakan terjadi di salah satu gerbang Masjidil Haram pada pukul 10.30 waktu setempat. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (1/11/2020). 

Berita terpopuler selanjutnya adalah penjelasan Dubes Prancis terkait pidato yang disampaikan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron. Lantaran pidatonya mengundang berbagai kontroversi, pihak Kedutaan Besar Prancis pun memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. 

Artikel menarik lainnya yang masih berkaitan dengan Presiden Macron dan Islam, Uskup Agung di Prancis pun akhirnya turut berkomentar terkait hal ini.

Ia menyampaikan kritiknya terhadap kartun Nabi Muhammad sekaligus pembelaannya terhadap Islam.

Berikut adalah ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (1/11/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Detik-Detik Pria Saudi Ditangkap Usai Menabrakkan Mobil ke Masjidil Haram

Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Mekah, kantor berita Arab Saudi SPA melaporkan pada Jumat 30 Oktober 2020.

Juru bicara gubernur wilayah Mekah, Sultan al-Dosari mengatakan hal itu pada pukul 10.30 malam waktu setempat, di mana aparat keamanan di Mekah menanggapi sebuah kecelakaan di mana sebuah mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram, demikian seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (31/10/2020).

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Dubes Prancis Jelaskan Soal Pidato Presiden Emmanuel Macron tentang Islam

Olivier Chambard:

Serangan teroris yang terjadi di Conflans Sainte-Honorine pada tanggal 16 Oktober lalu, dimana seorang guru dipenggal kepalanya saat meninggalkan sekolahnya, yang disusul dengan serangan yang terjadi di kota Nice pada tanggal 29 Oktober, di gereja Basilika Notre-Dame de l’Assomption, yang menewaskan tiga orang, amat mengguncang Prancis.

Simak pidato lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Bela Islam, Uskup Agung di Prancis Kritik Kartun Nabi Muhammad

Karikatur Charlie Hebdo yang menghina agama mendapat kecaman dari tokoh Katolik di Prancis. Uskup Agung Robert Le Gall menyebut kebebasan berekspresi tidak berarti menyinggung agama.

"Kebebasan berekspresi ada batasnya seperti kebebasan manusia lain," ujar Uskup Agung Robert Le Gall seperti dikutip Le Figaro, Sabtu (31/10/2020).

Uskup Agung Robert Le Gall menyebut penghinaan agama mestinya tak dibolehkan. Ia juga berkata karikatur-karikatur yang dibuat Charlie Hebdo turut menghina Kristen.

Simak informasi selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.