Sukses

Polisi Prancis Selidiki Penikaman Terhadap 2 Perempuan di Dekat Menara Eiffel

Insiden penikaman terhadap dua wanita terjadi di dekat Menara Eiffel di Paris, Prancis.

Liputan6.com, Paris- Polisi Prancis telah meluncurkan penyelidikan setelah insiden penikaman terhadap dua perempuan di dekat Menara Eiffel di Paris.

Dilaporkan Euro News, Kamis (22/10/2020) para korban yang terluka akibat tusukan pisau tersebut diketahui berada di dekat monumen Paris yang terkenal pada 18 Oktober 2020, setelah terlibat pertengkaran terkait "seekor anjing yang dilepaskan".

Dalam sebuah pernyataan, kepolisian setempat mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan tanggapan "menyusul panggilan polisi yang meminta bantuan untuk dua perempuan dengan luka tusukan di Champ-de-Mars" sekitar pukul 20:00 waktu setempat.

Sementara pada 20 Oktober, petugas pemadam kebakaran Paris mengkonfirmasi kepada AFP bahwa pihaknya telah mendatangi lokasi insiden sekitar pukul 20:50 waktu Paris pada hari itu untuk menangani dua perempuan yang terluka tersebut.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penangkapan Terhadap Dua Perempuan Lainnya

Menurut kantor kejaksaan umum Paris, dua perempuan lainnya telah ditahan oleh polisidan penyelidikan atas kasus percobaan pembunuhan yang disengaja telah dibuka.

Namun saat ini, belum adanya informasi lebih lanjut terkait insiden itu yang diberikan oleh pihak berwenang setempat, yang kemudian memicu sejumlah kritik di internet.

Insiden penikaman itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Prancis karena kasus pembunuhan terhadap guru sejarah Samuel Paty di pinggiran kota Paris pada 16 Oktober lalu.

Selain itu, sejumlah anggota komunitas Muslim Prancis juga mengungkapkan keluhan mereka dengan meningkatnya Islamofobia yang disebabkan oleh tindakan keras pemerintah setempat terhadap masjid dan organisasi Muslim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.