Sukses

Klaster Baru, Seluruh Penghuni di Rumah Jompo AS Ini Terinfeksi COVID-19

Rumah Jompo di Kansas AS telah menjadi klaster baru COVID-19, 10 orang lansia terkonfirmasi meninggal dunia di tempat tersebut.

Liputan6.com, Kansas - Wabah COVID-19 telah menewaskan 10 lansia di sebuah rumah jompo Kota Kansas. Kasus COVID-19 telah mengalami peningkatan terbesar di AS selama dua minggu.

Dikutip dari AP, Selasa (20/10/2020), 62 penghuni di rumah jompo Andbe dinyatakan positif mengidap COVID-19. 

Departemen kesehatan di Norton County mengatakan salah satu warga rumah jompo Andbe Home dirawat di rumah sakit, sedangkan 51 orang lainnya dirawat di rumah tersebut.

"Langkah-langkah telah diambil untuk mencegah wabah lebih lanjut, seperti mengkarantina penghuni di kamar mereka dan tidak mengizinkan pengunjung dari luar untuk masuk ke sana," imbuh departemen kesehatan daerah.

Rata-rata kasus COVID-19 di Kansas mencapai 700 kasus per hari. Jumlah tersebut adalah yang terbesar sejak pandemi mencapai negara bagian itu pada awal Maret.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Staf juga Dinyatakan Positif COVID-19

Selain penghuni, beberapa staf rumah jompo Andbe juga dinyatakan positif COVID-19. 

Norton County Hospital telah melakukan pengujian terhadap beberapa staf rumah jompo tersebut. Tes dikirim ke Departemen Kesehatan dan Lingkungan Kansas untuk mendapatkan hasilnya.

Departemen Kesehatan Wilayah Norton telah bekerja sama dengan rumah Andbe, rumah sakit Norton dan KDHE mengenai wabah tersebut. 

Selain itu mereka juga bekerja sama dengan kantor Manajemen Darurat Norton County, Divisi Manajemen Darurat negara bagian Kansas menyediakan sumber daya ke kota untuk membantu mengurangi wabah.

 

Reporter: Ruben Irwandi

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.