Sukses

Kamala Harris Umumkan Dirinya Negatif Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat Kamala Harris dinyatakan negatif Virus Corona COVID-19 setelah menjalankan tes.

Hal tersebut disampaikan oleh dalam akun Twitter resminya @KamalaHarris. Dalam cuitan itu, ia juga menyampaikan bahwa suaminya Douglas Emhoff juga dinyatakan negatif.

"Baik @DouglasEmhoff dan saya dites COVID-19 pagi ini dan untungnya kami dinyatakan negatif. Virus ini masih sangat aktif di seluruh negara kita, mohon terus kenakan masker dan jaga jarak," cuit @KamalaHarris.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan bahwa dirinya positif COVID-19. Bersama Melania Trump, mereka menjalankan karantina dan proses penyembuhan.

Bahkan, info terbaru menyebut bahwa keduanya dibawa ke rumah sakit.

Trump dan istrinya melakukan tes Corona COVID-19 setelah penasihat terdekatnya yaitu Hope Hicks dinyatakan positif virus tersebut.

Mantan model berusia 31 tahun dilaporkan oleh sejumlah media selalu mendampingi agenda Trump, termasuk dalam debat pilpres AS beberapa hari lalu.

"Dia (Hicks) berada di tempat yang lebih dekat dengannya di atas helikopter Marine One," kata wartawan Gedung Putih.

Hicks akan menjadi ajudan terdekat Donald Trump yang tesnya positif sejauh ini. Meski begitu, belum dipastikan dari siapa Trump tertular Corona COVID-19.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Gedung Putih Terus Pastikan Kesehatan Presiden

Gedung Putih mengatakan bahwa pihaknya selalu menguji para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan presiden setiap hari.

Trump sebagian besar menolak penggunaan masker dan sering digambarkan tidak berada jauh secara sosial dengan asisten atau orang lain selama kunjungan resmi.

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere belum mengkonfirmasi kondisi medis Hicks.

Namun dia mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media AS: "Presiden Donald Trump memperlakukan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja untuk mendukung dia dan rakyat Amerika dengan sangat serius."

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: