Sukses

Putin Terbang Bersama Burung Siberia Putih

Presiden Rusia Vladimir Putin terbang bersama kawanan burung Siberia Putih dengan gantole. Penerbangan itu dilakukannya belum lama ini, guna menemani kawanan burung langka yang hampir punah untuk kembali ke alam liar.

Liputan6.com, Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin terbang bersama kawanan burung Siberia Putih dengan gantole. Penerbangan itu dilakukannya belum lama ini, guna menemani kawanan burung langka yang hampir punah untuk kembali ke alam liar.
 
Laman NHK menjabarkan, dalam setelan kostum berwarna putih serta mengenakan helm dan kacamata pilot, Putin pun mengarahkan gantolenya memimpin kawanan burung langka itu. Sebelumnya Putin telah mencoba melakukan aksinya dengan seorang peneliti burung, namun hanya seekor burung saja yang berhasil mengikutinya.

Namun pada percobaan keduanya itu, lima ekor burung langka mencoba mengikuti kemana Putin terbang. Ternyata aksi penerbangan Putin merupakan sebuah bentuk kepedulian untuk melestarikan alam sebelum KTT APEC.

Sebelumnya, Presiden Rusia itu juga sempat melakukan kegiatan untuk melindungi spesies yang terancam punah seperti Harimau Siberia, Macan Tutul, dan Beruang Kutub. (FRD/TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini