Sukses

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko Selamat dari Infeksi Virus Corona COVID-19

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengaku dirinya terinfeksi Virus Corona COVID-19 tanpa gejala.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengaku dirinya terinfeksi Virus Corona COVID-19 tanpa menunjukkan gejala apa pun. Namun kini dirinya telah dinyatakan pulih.

"Hari ini Anda berjumpa dengan seorang pria yang berhasil selamat dari Virus Corona. Para dokter kemarin menyimpulkan. Tanpa gejala," kata Lukashenko saat pertemuan dengan militer, seperti dikutip dari kantor berita BELTA, Selasa (28/7/2020).

Pemimpin berusia 65 tahun itu menolak menerapkan langkah penguncian atau menutup perbatasan untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Corona baru di negara Eropa timur yang berpenduduk 9,5 juta orang itu.

Lukashenko sebelumnya menepis kekhawatiran soal pandemi sebagai "psikosis" dan menyarankan orang mengonsumsi vodka atau melakukan sauna untuk melawan Virus Corona penyebab penyakit pernapasan COVID-19.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

67.366 Kasus COVID-19

Hingga Selasa 28 Juli, tercatat 67.366 kasus COVID-19 dengan 543 kematian di Belarus, menurut Kementerian Kesehatan, seperti dilansir Antara.

Frustrasi atas penanganan pandemi COVID-19, Lukashenko menuai protes dari kubu oposisi menjelang pemilu 9 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.