Sukses

Francesca Rausi, Model Down Syndrome Berusia 4 Tahun yang Menginspirasi

Hadirnya Francesca menginspirasi anak-anak lain seperti dia (down syndrome) dan membuat orang percaya bahwa mereka cantik dengan cara mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Francesca, gadis kecil berusia empat tahun ini memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi saat berjalan di atas panggung hingga sesi pemotretan.

Model anak-anak yang satu ini memang berbeda dari anak perempuan kebanyakan. Ia merupakan seorang down syndrome. Meski begitu, ia menunjukkan bahwa hal tersebut tak jadi penghalang baginya.

Dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (2/7/2020), keberadaannya menentang standar industri dan dunia permodelan. Namun, kehadirannya ini dirasakan tulus dan bisa memenangkan hati.

Sejak awal, Francesca telah terpesona oleh dunia mode dan fotografi. Ketika dia masih balita, dia berpartisipasi dalam kompetisi pemodelan regional dan memenangkan kontes Model Super Junior Terbaik dan merupakan balita pertama yang melakukannya di Malta.

Untuk anak berusia empat tahun, ia sudah cukup terkenal. Tahun lalu, Francesca Rausi berjalan di panggung peragaan busana amal dan membuat penonton terpesona dengan senyumnya yang indah.

Acara ini dilakukan untuk mengenalkan model berkebutuhan khusus dan Francesa terlihat di berbagi panggung dengan Madeline Stuart, supermodel pertama di dunia yang juga down syndrome.

Sama seperti Madeline, Francesca ingin menjadi supermodel, dan ibunya berharap untuk meningkatkan kesadaran akan orangtua yang memiliki anak down syndrome.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir Untuk Menginspirasi

Dalam sebuah wawancara, ibunya mengungkapkan bahwa Francesca dapat tampil dengan baik sama seperti anak-anak dan merasa sangat nyaman di catwalk.

Dia menambahkan bahwa setiap kali putrinya berjalan di catwalk, dia dapat melihat bukti bahwa kebahagiaan terlihat dari matanya.

Hadirnya Francesca bertujuan untuk menginspirasi anak-anak lain seperti dia dan membuat orang percaya bahwa mereka cantik dengan cara mereka sendiri.

Selain menjadi model, Francesca suka balet, pergi ke pantai, dan bermain-main dengan boneka-bonekanya.

Apakah Anda setuju bahwa setiap orang cantik dengan caranya sendiri dan bahwa standar kecantikan perlu didefinisikan? Apa impian Anda ketika Anda masih berusia empat tahun?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.