Sukses

Top 3: Kabar Pengembangan Vaksin Corona COVID-19 di 5 Negara Paling Curi Perhatian

Berita tentang kabar pengembangan vaksin Virus Corona COVID-19 di 5 negara menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- China, Singapura, AS, Jerman, dan Nigeria adalah beberapa negara yang kini tengah berupaya mengembangkan vaksin Corona COVID-19.

Berita tentang kabar pengembangan vaksin Corona COVID-19 dari 5 negara tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (23/06/2020). 

Isu populer lainnya adalah mengenai 1.084 WNI dinyatakan positif Corona COVID-19 di luar negeri pada 22 Juni. Masih seperti sebelumnya, penambahan kasus masih terjadi di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, menurut berita tersebut. 

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas tentang putra dari Muhammad Ali yang mengungkap ayahnya tak setuju gerakan Black Lives Matter. 

Dalam berita itu, selain percaya bahwa ayahnya tidak akan mendukung, Muhammad Ali Jr. mengkritik kericuhan yang terjadi akibat demo BLM, sebab protes bisa dilakukan dengan damai.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kabar Pengembangan Vaksin Virus Corona COVID-19 di 5 Negara

Peneliti dari seluruh dunia masih berusaha untuk mencari vaksin Virus Corona COVID-19. Indonesia pun mengupayakan bisa memproduksi vaksin sendiri mengingat populasi penduduk yang besar. 

"Paling tidak harus 170-an juta penduduk Indonesia harus divaksin. Dan kalau satu orang perlu dua ampul (vaksinasi pertama dan kedua), berarti ada 340 juta vaksin yang diperlukan," jelas Mendagri Tito Karnavian.

WHO menargetkan pada akhir 2020 ada 100 juta vaksin Virus Corona yang siap pakai. Pada 2021, WHO mencoba optimistis bahwa miliaran vaksin sudah tersedia.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Hingga 22 Juni, 1.084 WNI Positif Corona COVID-19 di Luar Negeri

Total warga negara Indonesia (WNI) yang positif Virus Corona COVID-19 di luar negeri mencapai 1.084 kasus. Masih seperti sebelumnya, penambahan kasus masih terjadi di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Di luar Timur Tengah, muncul kenaikan kasus di Korea Selatan. Totalnya ada 4 kasus di negeri K-Pop itu. Hal ini selaras dengan kenaikan kasus di Korsel belakangan ini.

"Terdapat tambahan WNI terkonfirmasi COVID-19 di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan, sembuh di Arab Saudi dan Kuwait, meninggal di Arab Saudi. Total WNI terkonfirmasi COVID-19 di LN adalah 1.084: 706 sembuh, 68 meninggal dan 310 dalam perawatan," tulis akun @Kemlu_RI, Senin (22/6/2020).

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Putra Muhammad Ali Ungkap Ayahnya Tak Setuju Gerakan Black Lives Matter

Putra semata wayang petinju legendaris Muhammad Ali angkat suara terkait gerakan Black Lives Matter (BLM) yang mendunia pada beberapa pekan terakhir. Muhammad Ali Jr. menolak mendukung gerakan itu serta percaya ayahnya juga tak akan mendukung.

Ia mengkritik kericuhan akibat demo Black Lives Matter, sebab protes bisa dilakukan dengan damai.

"Kamu bisa protes dengan damai," ujar Muhammad Ali Jr. kepada New York Post, seperti dikutip Senin (22/6/2020).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.