Sukses

Benarkah 5 Alasan Ini Bikin Wanita Lebih Tertarik pada Pria Nakal?

Wanita disebut-sebut lebih tertarik dengan pria nakal atau kerap dikenal dengan "bad boy".

Liputan6.com, Jakarta - Setiap perempuan memiliki preferensinya masing-masing ketika mereka harus memilih pasangan

Menurut sebuah studi, banyak wanita cenderung mencari figur seperti ayah mereka dalam memilih pasangan. Namun, banyak yang mengatakan juga bahwa mayoritas wanita cenderung lebih tertarik dengan pria nakal atau yang lebih sering disebut dengan "bad boy". 

Ternyata, ini bukan ucapan asal namun para peneliti pun memiliki penjelasannya secara sains. 

Mengutip laman Bright Side, Sabtu (13/6/2020), ada beberapa alasan yang membuat wanita cenderung lebih tertarik dengan pria nakal.

1. Wanita suka pria yang percaya diri

Laki-laki tidak akan memiliki kekuatan untuk menarik perempuan jika tingkat kepercayaan diri mereka rendah. Intinya adalah bahwa tingkat kepercayaan yang mereka miliki sangat tinggi, wanita bisa cenderung lebih tertarik pada sosok pria seperti itu.

2. Kepribadian yang lebih menarik

Menurut sains, pria nakal seakan tidak peduli apa pun. Bagi mereka, tidak ada buku peraturan atau aturan khusus yang mereka ikuti. Mereka membuat aturan sendiri.

Meskipun mereka suka memegang kendali dan bersemangat dengan keyakinan mereka sendiri, mereka masih tahu cara yang tepat untuk memperlakukan seorang wanita dan membuatnya merasa cukup baik.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Semangat Petualang dan Lebih Menyenangkan

3. Wanita mencari semangat petualang dan menyenangkan

Salah satu  karakteristik dari “pria nakal” adalah petualangan dan kegembiraan. Bagi wanita, tampaknya jika seorang pria tidak hidup seperti itu, itu berarti pria tersebut tidak cocok untuk mereka. 

4. Wanita merasa lebih dilindungi

Perempuan memilih pria nakal daripada yang lain karena mereka menginginkan sosok laki-laki yang dapat melindungi. Sebagian besar wanita yang merasa rentan dan takut, cenderung akan mencari pria yang dapat melindungi mereka. Bahkan, penampilan fisik mereka yang kuat adalah alasan mengapa wanita merasa aman di sekitar mereka.

5. Lebih memilih karakter dibanding fisik

Dalam satu penelitian, wanita diberi skrip dengan profil dari dua pria yang berbeda dan mereka harus memilih mana yang mereka sukai. Sebagian besar wanita memilih profil dengan karakter nakal Berkat penelitian ini, kita sekarang tahu bahwa karakteristik menjadi faktor yang menonjol ketika memilih pasangan untuk hubungan yang serius dan sebagai gantinya, karakteristik manipulatif yang dimiliki pria nakal lah yang terlihat lebih menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.