Sukses

Top 3: Kata Lapan Soal Asteroid Besar Dekati Bumi Jelang Idul Fitri Paling Disorot

Berita penjelasan Lapan tentang asteroid besar yang mendekati Bumi jelang hari raya Idul Fitri menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Asteroid besar dilaporkan mendekati Bumi jelang hari raya Idul Fitri. Berita mengenai asteroid besar tersebut menjadi berita yang paling populer di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita populer lainnya adalah mengenai psikiater yang mewaspadai gelombang pasien kejiwaan baru usai lockdown karena Virus Corona COVID-19

Dalam berita itu, dikatakan bahwa psikiater memperingatkan tentang penyakit mental dari masalah yang tersimpan selama pemberlakuan lockdown.

Berita yang jadi sorotan lainnya membahas tentang Barack Obama yang dilaporkan kembali mengkritik Pemerintah AS terkait penanganan Virus Corona COVID-19. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Senin, (18/5/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Asteroid Besar Mendekati Bumi Jelang Idul Fitri? Ini Kata Lapan

Selain Asteroid 2009 XO, akan ada asteroid yang akan mendekati Bumi dengan ukuran lebih besar menjelang Idul Fitri 1441 H yakni asteroid 1997 BQ atau 136795.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Center of Near Earth Object Studies (CNEOS) NASA, asteroid 1997 BQ akan mendekati Bumi pada hari Kamis, 21 Mei 2020 pukul 21.44 Universal Time atau pukul 04.44 Waktu Indonesia Barat (bertepatan dengan 28 Ramadan 1441 H) pada jarak 6,16 juta kilometer.

Asteroid itu memiliki kecepatan relatif 11,68 kilometer per detik ketika mendekati Bumi, sedikit lebih lambat dibandingkan asteroid 2009 XO, demikian seperti dikutip dari laman resmi Pusat Sains Antariksa LAPAN (PUSSAINSA) pada Minggu (17/5/2020).

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Psikiater Waspadai Gelombang Pasien Kejiwaan Baru Usai Lockdown Corona

Psikiater memperingatkan "tsunami" penyakit mental dari masalah yang tersimpan selama lockdown pandemi Virus Corona.

Mereka khususnya prihatin bahwa anak-anak dan orang dewasa yang lebih tua tidak mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan karena penutupan sekolah, isolasi diri, dan ketakutan akan rumah sakit di tengah pandemi Virus Corona, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (17/5/2020).

Dalam sebuah survei, psikiater melaporkan peningkatan dalam kasus darurat dan penurunan janji temu rutin dengan psikiater.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Obama Kembali Kritik Pemerintah AS Soal Penanganan Corona COVID-19

Mantan Presiden Barack Obama melontarkan kritikan kepada pemerintah Amerika Serikat dalam mengatasi upaya penyebaran Corona COVID-19.

Dikutip dari laman CNN, Minggu (17/5/2020) kritik itu disampaikan Obama dalam pidato pembukaan kelulusan sekolah menengah dan perguruan tinggi yang disiarkan melalui sejumlah media sosial.

Obama mengkritik penanganan pandemi Virus Corona tanpa menyebut nama Presiden Donald Trump, hanya seminggu setelah secara pribadi mengkritik tanggapan pemerintah terhadap krisis Corona COVID-19.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.