Sukses

Pantai Bondi Australia Dibuka Setelah Tutup Akibat Corona, Warga Ramai Berenang

Selama sekitar satu bulan, penduduk lokal dan pengunjung sepenuhnya dilarang mendekati Pantai Bondi akibat pandemi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Pantai Bondi, pantai yang ikonik di Australia kembali dibuka untuk umum, setelah sempat ditutup akibat Virus Corona COVID-19. Ratusan warga Australia berbondong-bondong ke laut pada Selasa 28 April 2020.

Mengutip Xinhua, Rabu (29/4/2020), mereka disebutkan bergegas menuju laut untuk berselancar dan berenang.

Selama sekitar satu bulan, penduduk lokal dan pengunjung sepenuhnya dilarang mendekati pantai tersebut setelah ribuan orang diketahui mengabaikan aturan jaga jarak sosial (social distancing/physical distancing) yang diterapkan di sana.

Memberikan kelegaan bagi banyak orang, para peselancar dan perenang pada hari itu diizinkan memasuki perairan tersebut antara pukul 07.00 hingga 17.00 waktu setempat dari sejumlah titik yang telah ditetapkan. Namun demikian, area pasir di pantai itu masih ditutup.

Masih dalam masa pandemi Virus Corona COVID-19, Wali Kota Dewan Waverley Paula Masselos menekankan bahwa kebijakan tersebut semata-mata hanya untuk aktivitas berenang (Swim &Go) dan berselancar (Surf &Go), dengan kemungkinan pengenaan denda bagi mereka yang tidak semestinya berkeliaran.

Saksikan juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Virus Corona COVID-19 di Australia

Menurut data gisanddata.maps.arcgis.com hari Kamis ini, kasus infeksi Virus Corona COVID-19 di Australia mencapai 6.744. Dengan 89 kematian dan 5.670 pasien pulih.

Pasien meninggal berada di sejumlah negara bagian Australia, di antaranya:

  1. 39 kematian di New South Wales Australia
  2. 18 kematian di Victoria Australia
  3. 11 kematian di Tasmania Australia
  4. 8 kematian di Western Australia Australia
  5. 6 kematian di Queensland Australia
  6. 4 kematian di South Australia Australia
  7. 3 kematian di Australian Capital Territory Australia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.