Sukses

Pasien Virus Corona COVID-19 dari Italia dan Prancis Diterbangkan ke Jerman untuk Perawatan

Liputan6.com, Berlin - Militer Jerman telah menerbangkan beberapa pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19 dari negara-negara Eropa terdekat yang terdampak secara lebih parah oleh pandemi tersebut. Beberapa pasien termasuk yang berasal dari Italia dan Prancis.

Hal ini dilakukan Jerman dalam upaya membantu negara-negara yang sedang berjuang mati-matian dalam bidang layanan kesehatannya. 

Melansir Metro, Minggu (29/3/2020), sebuah pesawat angkatan udara telah mendarat di Bergamo, Italia Utara pada Sabtu pagi dan dijadwalkan akan kembali ke Cologne, Jerman Barat dengan membawa enam pasien dari Italia yang nantinya akan dirawat di berbagai rumah sakit di wilayah tersebut. 

Ada pun pesawat yang digunakan merupakan 'Medivac' Airbus A-310.

Belum ada informasi pasti mengenai alasan dipilihnya enam pasien yang diterbangkan tersebut. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Bantuan dari Jerman

Jerman memiliki sejumlah besar kasus virus corona tetapi tingkat kematian yang relatif rendah dibandingkan dengan Italia dan sistem kesehatannya sejauh ini berhasil dengan relatif baik selama krisis.

Sedangkan sebaliknya, Italia yang lokasinya berdekatan, telah mencatat kematian terbanyak di seluruh dunia. Lebih dari 10.000 kematian telah terjadi hingga Minggu 29 Maret 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: