Sukses

Kisah Joe Wicks Jadi Guru Olahraga Online di Tengah Pandemi Corona COVID-19

Berikut adalah kisah Joe Wicks yang menjadi sorotan dunia karena mengajarkan olahraga untuk anak – anak dan kalangan luas lainnya.

Liputan6.com, London- Saat jutaan anak-anak di dunia tidak belajar di sekolah karena pandemi Virus Corona COVID-19, seorang instruktur olahraga di London, Inggris, bernama Joe Wicks membagikan cara olahraga yang baik melalui Youtube. Aksinya itu mendadak menjadikan dirinya sebagai guru olahraga online bagi anak-anak yang belajar di rumah.

Joe Wicks menyiarkan instruksi olahraga untuk anak-anak secara langsung di rumahnya di London setiap jam 9 pagi. Video instruksinya itu kemudian ia bagikan via chanel Youtube-nya, yang meraih hingga jutaan penonton dari berbagai negara, di antaranya Amerika Serikat, Inggris, sampai ke Selandia Baru dan Australia, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (28/3/2020).

Dengan anak-anak yang tidak bisa belajar di sekolah untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19, Joe Wicks pun menyampaikan antusiasnya untuk tetap bisa mengajarkan olahraga kepada anak-anak di dunia.

"Saya akan membuat anak-anak Anda bergerak, bugar, dan berenergi, positif dan optimis," kata pria yang berusia 33 tahun itu.

Instruksi olahraga dengan durasi 30 menit itu disukai oleh anak-anak. Video olahraga itu pun juga lengkap dengan pemanasan, latihan dan pendinginan. Selain itu, beberapa sekolah bahkan membagikan link video dari Joe Wicks itu kepada siswa-siswi mereka.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Orangtua

Selain digunakan oleh sekolah-sekolah, orangtua dari anak-anak yang menonton video olahraga itu juga memuji Joe Wicks dengan caranya yang dinilai bagus untuk mendidik mereka, di tengah situasi isolasi diri saat ini.

Seorang ayah yang bernama Mark Crossley mengatakan kepada CNN bahwa ia menggunakan video dari Joe Wicks untuk berolahraga bersama istri dan dua putranya di rumah mereka di Inggris.

Mark Crossley lalu mengatakan, "(Ini) bagus untuk endorfin (dan) dia telah sukses besar. Ini juga baik untuk kesehatan mental di masa sulit seperti ini."

Joe Wicks sudah terkenal di dunia kebugaran sejak ia mulai membagikan video latihannya pada 2014. Dalam akun Instagram nya, Joe Wicks memiliki lebih dari 3 juta pengikut dan lebih dari 1,6 juta subscriber di YouTube

Dalam suatu postingan Instagram-nya, Joe Wicks pun memperlihatkan berita mengenai dirinya yang telah disiarkan BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.