Sukses

Eks Presiden Finlandia Martti Ahtisaari Positif Virus Corona COVID-19

Kantor kepresidenan Finlandia mengonfirmasi bahwa mantan presiden, Martti Ahtisaari positif Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan presiden Finlandia Martti Ahtisaari, yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada 2008, dinyatakan positif Virus Corona COVID-19. Informasi itu disampaikan kantor kepresidenan negara tersebut pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat.

"Infeksi itu dikonfirmasi pada Senin, 23 Maret. (Mantan) Presiden Ahtisaari baik-baik saja saat ini," kata kantor itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari AFP.

Pria berusia 82 tahun itu memimpin Finlandia dari 1994 hingga 2000. Ia dianugerahi Nobel Perdamaian pada 2008 untuk karirnya selama tiga dekade memediasi kesepakatan damai untuk konflik di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Kosovo dan Namibia. 

Sebelumnya, pada Sabtu 21 Maret, istri Ahtisaari yang berusia 83 tahun, Eeva juga telah dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Virus Corona COVID-19 di Finlandia

Sejauh ini otoritas kesehatan Finlandia telah mengkonfirmasi 700 kasus Virus Corona COVID-19 dan satu kematian. Meskipun tidak semua yang dicurigai terinfeksi diuji.

Para pejabat mengatakan jumlah sebenarnya orang dengan Virus Corona COVID-19 bisa 30 kali lebih tinggi.

Sekolah-sekolah di Finlandia tertutup bagi anak-anak di atas usia 10 tahun, dan perbatasan negara telah ditutup untuk semua pengunjung yang bukan penduduk atau warga negara.

Perdana Menteri Sanna Marin mengatakan pada hari Senin bahwa pembatasan lebih lanjut tentang pergerakan akan diumumkan dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.