Sukses

Pandemi Corona COVID-19 Meluas, Ini 4 Hal yang Segera Harus Anda Siapkan

Liputan6.com, Jakarta - Status lockdown memang belum ditetapkan di Indonesia di tengah pandemi Virus Corona COVID-19. Namun, belajar dari kisah di beberapa negara yang sudah menerapkan status lockdown, ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapinya.

Namun perlu ditekankan bahwa tidak perlu sikap 'panic buying' untuk mempersiapkannya. Yang paling penting adalah semuanya berada dalam porsi cukup.

Melansir List Verse, Jumat (20/3/2020), berikut adalah 4 hal yang harus Anda persiapkan di tengah pandemi Virus Corona COVID-19: 

2 dari 5 halaman

1. Makanan Bergizi

Dalam menghadapi pandemi Virus Corona COVID-19, makanan tentu menjadi salah satu hal utama yang perlu dipersiapkan. Terlebih makanan bergizi dan penuh nutrisi, lantaran sangat dibutuhkan oleh imunitas dan kekebalan tubuh untuk menghadapi saat-saat seperti ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa persiapan berlebihan tidaklah diperlukan. Apalagi, hingga melakukan 'panic buying' yang membuat orang lain kehabisan stok. 

3 dari 5 halaman

2. Vitamin dan Imun Tubuh

Satu-satunya pertahanan tubuh kita terhadap infeksi yang berpotensi mematikan adalah sistem kekebalannya. Cara terbaik untuk menjaga diri Anda dalam kondisi yang baik adalah dengan mempersiapkan segalanya mulai dari Lysine dan Vitamin C hingga berolahraga secara teratur.

Selain itu, Anda harus memiliki obat flu, multivitamin, salep antibiotik, dan alat pertolongan pertama yang lengkap. 

4 dari 5 halaman

3. Cairan Desinfektan

Produk desinfektan juga penting untuk dipersiapkan. Tak hanya diri Anda yang harus rutin dibersihkan tetapi juga barang-barang atau furnitur di rumah yang berpotensi menjadi sumber penyebaran virus. 

Misalnya adalah kenop pintu, pegangan tangga, pintu kulkas, tempat tidur dan masih banyak lagi.  

5 dari 5 halaman

4. Games dan Pengisi Kegiatan Lain

Selagi melakukan #WorkFromHome atau bekerja dari rumah serta tidak meninggalkan rumah untuk sementara waktu, penting untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mengisi kebosanan. Mulai dari papan permainan yang bisa dimainkan bersama anggota keluarga lainnya hingga alat olahraga yang biasa Anda gunakan di pusat kebugaran.