Sukses

Lakukan 5 Hal Ini Supaya Tubuh Tetap Sehat di Tengah Pandemi Virus Corona

Berikut adalah 5 tips dalam menjaga tubuh supaya tetap sehat di tengah Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Virus Corona yang kini penyebarannya semakin luas di dunia membuat kekhawatiran juga semakin meningkat. Meskipun obat maupun vaksinnya belum ditemukan, satu-satunya cara terbaik yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan terus menjaga kesehatan dan kebersihan diri. 

Terlebih jika Anda telah terdampak atas kebijakan yang mewajibkan untuk bekerja ataupun belajar di rumah. Jangan sampai karena merasa berada di rumah, justru melalaikan Anda untuk tetap menjaga kesehatan.

Seperti dikutip dari laman Psychology Today, Senin (16/3/2020), berikut adalah 5 hal yang Anda bisa lakukan untuk terus menjaga kesehatan:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lakukan Meditasi

Jika Anda tidak pernah bermeditasi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. Meditasi membantu kesehatan mental dan memperkuat kekebalan. Unduh aplikasi yang bagus atau sekadar mengikuti panduan dari internet, tetapkan waktu setiap hari untuk melakukannya, dan mulailah!

3 dari 6 halaman

2. Tetap Lakukan Olahraga

Jika Anda tidak dapat pergi ke gym atau pergi ke kelas olahraga yang biasa Anda kunjungi, mungkin berolahraga di rumah bisa jadi solusinya. Anda dapat memasukkan yoga atau Pilates ke dalam rutinitas hari Anda.

Ada banyak video di internet yang bagus dan, meskipun tidak sama dengan pergi ke kelas, itu akan membantu Anda tetap kuat dan fleksibel.

Punya anak yang juga diliburkan sekolah? Bersenang-senang dan lakukan suatu olahraga fisik bersama.

4 dari 6 halaman

3. Baca Buku

Membaca buku dapat memberikan banyak manfaat kesehatan yang tidak akan Anda dapatkan dari sekadar menonton TV seharian. Ini bukan sepenuhnya berarti bahwa menonton TV adalah hal yang buruk, namun juga memberikan variasi untuk mengisi hari Anda. 

5 dari 6 halaman

4. Tetap Jalin Komunikasi

Luangkan waktu setiap hari untuk melakukan kontak dengan orang yang Anda cintai. Baik Anda menggunakan ponsel atau video call, ini akan membantu Anda mempertahankan kontak sosial yang sangat penting bagi Anda.

6 dari 6 halaman

5. Cobalah Lakukan Hal Baru

Mungkin selama ini, waktu selalu menjadi masalah ketika Anda berniat untuk melakukan hal baru. Kini, jika Anda punya lebih banyak waktu di rumah, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencoba sesuatu yang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.