Sukses

Tugas Harry dan Meghan di Kerajaan Inggris Resmi Berakhir Maret 2020

Liputan6.com, London - Duke dan Duchess of Sussex secara resmi mundur sebagai anggota senior kerajaan mulai 31 Maret, kata juru bicara dari pasangan itu.

Mengutip dari BBC, Kamis (20/2/2020), mereka tidak akan lagi menjalankan tugas atas nama Ratu tetapi pengaturan masih akan ditinjau setelah 12 bulan.

Awal tahun ini, Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari tugas kerajaan dan berusaha untuk menjadi mandiri secara finansial.

Pasangan itu berniat untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara dan juru bicara mengatakan mereka akan berada di Inggris "secara teratur".

Mereka akan kembali ke Inggris untuk tugas kerajaan di akhir bulan ini.

Selain itu, mereka juga akan menghadiri enam acara di Inggris pada bulan Februari dan Maret, termasuk Commonwealth Day Service pada 9 Maret.

Harry juga diharapkan untuk menghadiri London Marathon pada bulan April dalam kapasitasnya sebagai pelindung, sementara pasangan itu juga akan menghadiri Olimpiade Invictus di Belanda pada bulan Mei.

Pasangan ini secara resmi akan mempertahankan gelar HRH (His/Her Royal Highness) mereka tetapi tidak akan menggunakannya. Penggunaan kata "Royal" sedang dibahas, kata juru bicara itu, dan pengumuman tentang hal ini akan dibuat bersamaan dengan peluncuran organisasi nirlaba baru dari pasangan itu.

 

2 dari 3 halaman

Yayasan Harry-Meghan

Yayasan Harry dan Meghan memiliki merek dagang Sussex Royal - yang digunakan di situs web dan media sosial mereka - pada Juni tahun lalu.

Karena pasangan tidak akan lagi melakukan perjanjian untuk mendukung Ratu, mereka tidak akan mempertahankan kantor di Istana Buckingham. Sebaliknya, mulai 1 April mereka akan diwakili melalui yayasan Inggris mereka, kata juru bicara itu.

Harry akan mempertahankan barisan Mayor, Komandan Letnan, dan Pemimpin Skuadron tetapi jabatan militer kehormatannya akan ditangguhkan. Perannya tidak akan diisi oleh orang lain selama periode peninjauan selama 12 bulan.

Rincian lebih lanjut tentang organisasi amal baru pasangan itu akan dirilis akhir tahun ini tetapi juru bicara itu mengatakan penyebab dukungan mereka, termasuk Persemakmuran, komunitas, pemberdayaan pemuda dan kesehatan mental, akan tetap sama.

Prioritas Harry juga mencakup kesejahteraan prajurit dan perempuan, konservasi dan HIV, sementara Meghan berfokus pada pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, dan pendidikan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading