Sukses

Wuhan Siap Buka Rumah Sakit Khusus Virus Corona yang Dibangun Kebut

Liputan6.com, Wuhan - China telah siap untuk segera membuka rumah sakit baru di Kota Wuhan, karena jumlah orang yang terinfeksi virus corona terus bertambah.

BBC menyebut Rumah Sakit Huoshenshan dengan 1.000 ranjang pasien telah siap dibuka di Kota Wuhan. Bangunan tersebut dibangun hanya dalam delapan hari. Sementara CGTN melaporkan sembilan hari, dengan perincian dibangun sejak 25 Januari hingga 2 Februari dan dibuka pada 3 Februari.

Sedangkan sejumlah media menyebut dibangun dalam 10 hari. Meski penyebutan waktunya berbeda-beda, metode pembangunan ala Roro Jonggrang atau  terbilang singkat itu yang jadi sorotan.

Huoshenshan Hospital, ini adalah salah satu dari dua fasilitas khusus yang dibangun untuk membantu mengatasi wabah Virus Corona tersebut.

Dikutip dari BBC, Senin (3/2/2020), media pemerintah China melaporkan pada hari Minggu bahwa pembangunan rumah sakit Huoshenshan yang baru telah selesai, dan akan dibuka pada Senin 3 Februari 2020. 

Laporan TV lokal mengatakan bahwa ada 1.400 staf medis tentara China, di mana beberapa dari mereka memiliki pengalaman dalam menangani penyakit menular, telah tiba di Wuhan dan siap ditugaskan ke rumah sakit baru itu. 

Rumah sakit kedua di Leishenshan diharapkan akan selesai pada hari Rabu.

Juru bicara Komisi Kesehatan Nasional Jiao Yahui, mengatakan kepada Reuters bahwa dengan rumah sakit-rumah sakit baru yang memiliki lebih dari 10.000 tempat tidur, akan cukup untuk mengatasi kasus-kasus yang diduga dan dikonfirmasi saat ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading