Sukses

Janji Gubernur Tokyo Lindungi Warganya dari Virus Corona Jelang Olimpiade 2020

Gubernur Tokyo berjanji untuk melakukan perlindungan yang lebih lagi menjelang olimpiade 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Gubernur Tokyo, Yuriko Koike berjanji untuk menerapkan "langkah-langkah menyeluruh" dalam melindungi orang-orang dari Virus Corona yang mematikan menjelang Olimpiade di musim panas ini.

Pada pembukaan Ariake Arena, tempat untuk voli Olimpiade dan bola basket kursi roda Paralimpiade, Koike mengatakan, "Saya akan menerapkan langkah-langkah yang lebih ketat untuk mengatasi penyakit menular. Saya sedang melakukan diskusi akhir pekan ini dengan para pejabat senior untuk memastikan keselamatan dan keamanan orang-orang di Tokyo - secara khusus berfokus pada cara-cara untuk mencegah penyebaran virus dan memperkuat sistem pengujian."

Dikutip dari Channel News Asia, Senin (3/2/2020), Koike juga mendesak orang untuk mencuci tangan dan memakai masker bedah untuk membantu melindungi mereka dari penyakit.

Jepang telah memperingatkan warga agar tidak melakukan perjalanan yang tidak penting ke China, di mana wabah dimulai, dan aturan baru yang dilacak dengan cepat termasuk batasan untuk memasuki negara itu ketika mencoba menahan penyebaran Virus Corona baru yang ganas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang Olimpiade

Karena alasan kesehatan, Virus Corona telah menyebabkan pembatalan acara kualifikasi Olimpiade di China seperti tinju dan bulu tangkis.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan, peringatan perjalanan untuk China akan dinaikkan ke level dua pada sistem empat poin negara itu, menasihati orang-orang untuk "menghindari perjalanan yang tidak mendesak atau tidak perlu".

Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 24 Juli sedangkan Paralimpiade dimulai pada 25 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.