Sukses

Babak Baru Kehidupan Pangeran Harry di Kanada

Liputan6.com, Vancouver - Pangeran Harry telah tiba di Kanada. Sejak itu, dia telah siap untuk menjalani kehidupan baru yang jauh dari tugas kerajaan.

Pangeran Harry mendarat di Pulau Vancouver pada hari Selasa pagi untuk bertemu kembali dengan istrinya, Meghan Markle, dan putra mereka, Archie, yang saat ini berusia delapan bulan. Demikian seperti dikutip dari BBC, Selasa (21/1/2020).

Pangeran Harry mendarat di Vancouver sebelum melakukan perjalanan ke Bandara Internasional Victoria di Pulau Vancouver.

Sedangkan Meghan Markle telah tinggal di pantai barat Kanada bersama putranya terlebih dahulu. Archie sendiri belum kembali ke Inggris sejak liburan Natal di Vancouver. Mulai dari musim semi, ia tidak akan lagi menjadi bangsawan yang bekerja penuh waktu.

Mereka akan berhenti menggunakan gelar His Royal Highness atau Her Royal Highness (HRH), tidak lagi menjalankan tugas kerajaan atau penunjukan militer dan tak lagi secara resmi mewakili Ratu.

Pengaturan baru diumumkan pada hari Sabtu, setelah pembicaraan dengan Ratu dan bangsawan senior lainnya, termasuk kakak Harry, Duke of Cambridge, berjalan selama beberapa hari. 

2 dari 3 halaman

Tugas Kerajaan Terakhir

Pada hari Senin, Harry menghadiri KTT Investasi Inggris-Afrika. Acara tersebut menjadi salah satu perjanjian kerajaan resmi terakhirnya.

Setelah mengadakan sejumlah pertemuan pribadi--termasuk dengan Perdana Menteri Boris Johnson-- Harry terbang dari Bandara Heathrow ke Kanada, menurut laporan koresponden kerajaan BBC Nicholas Witchell.

Dia telah terpisah dari sang istri Meghan selama lebih dari 10 hari, lantaran Meghan telah terbang kembali ke Kanada terlebih dahulu pada awal bulan ini.

Pada hari Senin, Meghan dan Archie yang berseri-seri terlihat sedang berjalan-jalan dengan anjing-anjingnya, seekor anjing beagle dan seekor Labrador hitam, di sebuah taman di Pulau Vancouver. Sebelum menikah, Meghan memang kerap menampilkan hewan peliharaannya di akun Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Caroline Flack Meninggal Dunia, Ibunda Harry Styles Ungkap Duka Lewat Puisi
Artikel Selanjutnya
Cuti dari Tugas Kerajaan, Kate Middleton-Pangeran William Mau Liburan di Kanada?