Sukses

Penembakan di Markas Kepolisian Moskow Usai Konpers Tahunan Vladimir Putin, Teror?

Penembakan terjadi di pusat kota Moskow, tepat beberapa jam usai Presiden Putin menggelar konferensi pers tahunan.

Liputan6.com, Moskow - Salah satu kantor berita Rusia melaporkan bahwa telah terjadi penembakan yang menewaskan satu orang. Sementara lima lainnya terluka di kantor polisi Federal Security Service (FSB), Rusia di pusat kota Moskow. 

BBC yang mengutip kantor berita Interfax, Jumat (20/12/2019), melaporkan bahwa seorang pria bersenjata yang melepaskan tembakan dengan senjata otomatis di pintu masuk gedung tewas karena ditembak mati oleh seorang perwira bersenjata,

Pasukan keamanan telah menutup daerah itu dan mengevakuasi orang-orang ke tempat aman.

Penembakan itu terjadi beberapa jam setelah konferensi pers tahunan yang digelar oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kronologi serta informasi detail mengenai kejadian tersebut masih belum diketahui jelas. Namun, penembakan diperkirakan terjadi pada pukul 18.00 waktu setempat. 

Pihak FSB membantah laporan sebelumnya yang mengatakan adanya tiga orang penembak di kantor tersebut. Menurut laporan yang masih belum dapat dikonfirmasi tersebut, dua orang tewas sedangkan yang ketiga melarikan diri ke gedung namun kemudian tewas ditembak polisi. 

Kementerian kesehatan menyatakan bahwa di antara lima orang yang terluka, terdapat dua petugas yang mengalami luka serius. Setelah itu, agen inteligen mengonfirmasi meninggalnya salah satu petugas FSB, namun masih belum jelas apakah ia merupakan salah satu dari yang dilaporkan berita sebelumnya. 

Pihak investigasi Rusia telah melakukan proses pidana atas upaya pembunuhan terhadap petugas penegak hukum. 

Mereka juga masih mencari tahu apakah serangan itu bertepatan dengan konferensi pers Vladimir Putin, yang berakhir pada sore hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.