Sukses

Korea Utara Akan Luncurkan Lagi Rudal Jarak Jauh ke Wilayah Jepang

Liputan6.com, Pyongyang - Korea Utara mengumumkan akan mengadakan lagi percobaan rudal jarak jauh, dan mengatakan hari Sabtu mungkin akan segera meluncurkan rudal balistik sungguhan di kawasan Jepang.

Korea Utara telah meluncurkan 13 kali uji coba rudal jarak dekat dan jarak menengah sejak bulan Mei. Kebanyakan pakar mengatakan hampir semua percobaan itu menggunakan berbagai bentuk teknologi rudal balistik. Demikian dilansir dari VOA Indonesia, Sabtu (30/11/2019).

Uji coba peluncuran paling baru diadakan Kamis 28 November , ketika negara itu meluncurkan apa yang disebutnya "rudal sangat besar yang diluncurkan dengan menggunakan beberapa roket".

Korea Utara mengumumkan akan mengadakan lagi percobaan rudal jarak jauh, dan mengatakan hari Sabtu 30 November mungkin akan segera meluncurkan rudal balistik” yang sungguhan di kawasan Jepang.

 

2 dari 3 halaman

Percobaan yang ke-13

Korea Utara telah meluncurkan 13 kali percobaan rudal jarak dekat dan jarak menengah sejak bulan Mei. Kebanyakan pakar mengatakan hampir semua percobaan itu menggunakan berbagai bentuk teknologi rudal balistik.

Percobaan peluncuran paling baru terjadi hari Kamis lalu, ketika negara itu meluncurkan apa yang disebutnya “rudal sangat besar yang diluncurkan dengan menggunakan beberapa roket”.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Uji Coba Penting Korut di Lokasi Peluncuran Roket Diduga untuk Provokasi AS
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Kualitas Pariwisata, Korea Utara Buka Resor Ski dan Wisata Air Panas Baru