Sukses

Inikah 5 Alasan Wanita Merasa Lebih Baik Saat Melepas Bra?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak alasan yang membuat sejumlah wanita memilih untuk tidak mengenakan bra selama berkegiatan sehari penuh; mulai dari dianggap menyebabkan payudara kendor, membuat iritasi kulit, hingga meninggalkan bekas di sekitar tubuh.

Entah itu bra khusus olahraga (sport bra), renda, atau beha tanpa tali, semua jenis ini memiliki tingkat ketidaknyamanan yang berbeda.

Namun, norma sosial mungkin adalah hal yang membuat kaum Hawa mengenakan bra setiap hari, meski terkadang aturan ini sering dilanggar demi kesehatan dan kenyamanan pribadi.

Berikut 5 alasan kontroversial yang kerap diperhatikan beberapa perempuan yang senang ketika mereka sering tidak memakai bra, mengutip Bright Side, Minggu (17/11/2019).

2 dari 6 halaman

1. Tidak Ada Keringat yang Tertahan di Bawah Payudara

Hari-hari yang panas membuat tubuh Anda kerap berkeringat. Bagi perempuan, area munculnya keringat bisa berbeda dengan laki-laki, umumnya keringat tertahan di bawah payudara karena terkena topangan bra.

Ini membuat kaum Hawa tak nyaman. Dalam hal ini, mengenakan beha dapat membuat kondisi tubuh menjadi lebih buruk. Sebagai gantinya, keluar rumah tanpa kutang dan membiarkan kulit Anda 'bernafas' akan membantu keringat lebih cepat menguap, memberi Anda perasaan segar dan menyenangkan.

3 dari 6 halaman

2. Kulit Lebih Bersih

Membiarkan kotoran dan keringat menumpuk di bawah bra, dapat berisiko terkena infeksi atau jerawat di badan.

Karena alasan inilah, melepas bra menjadi sangat penting selama musim panas, sebab Anda mungkin akan berkeringat lebih banyak dari biasanya.

Tali bra ketat yang basah kuyup juga bisa menyebabkan jerawat punggung.

4 dari 6 halaman

3. Membantu Membentuk Payudara Secara Alami

Meskipun kegunaan bra adalah untuk menopang payudara wanita, namun pakaian dalam ini tidak memainkan peran penting dalam jangka panjang.

Pada kenyataannya, bra bisa membuat payudara seorang wanita melorot, menurut sebuah penelitian. Penjelasannya: payudara tidak boleh melawan gravitasi secara medis, psikologis, atau anatomi.

5 dari 6 halaman

4. Membuat Payudara Lebih Bebas

Bagi banyak perempuan, tidak mengenakan bra berarti payudara bebas untuk mengembangkan jaringan ototnya. Payudara menggunakan otot-otot di dada untuk menciptakan kembali jaringan ini dan kemudian mampu melawan gravitasi. Karena inilah, bentuk payudara menjadi indah.

6 dari 6 halaman

5. Tak Ada Lagi Bekas Bra di Lingkar Dada

Tidak peduli seberapa bagus atau mahal bra Anda, selalu ada kemungkinan beha akan meninggalkan beberapa garis bekas tekanan di sekitar lingkar dada.

Tanda seperti itu menyakitkan dan menyebabkan ketidaknyamanan, bahkan sesak napas, pusing, hingga mual.

Loading
Artikel Selanjutnya
Banyak Orang Malas Mengganti Pakaian Dalam?
Artikel Selanjutnya
Berniat Jual Bra Preloved, Selebgram Singapura Alami Pelecehan Seksual