Sukses

6 Makanan Ini Ampuh Melawan Migrain, Nomor 4 Mudah Didapat

Terdapat makanan-makanan yang ternyata jika sering dikonsumsi bisa membantu melawan penyakit migrain yang sering menyerang kita.

Liputan6.com, Jakarta - Migrain adalah jenis sakit kepala yang dirasakan di satu sisi. Penyakit ini bisa tiba-tiba datang dan menjadi pengganggu hari yang baik.

Migrain kepala sendiri terkadang sulit dihilangkan, mungkin bisa hilang dengan obat migrain, tapi obat-obatan hanya bersifat sementara, yang artinya bisa saja sakit kepalanya akan kembali.

Namun, terdapat makanan-makanan yang ternyata jika sering dikonsumsi bisa membantu melawan penyakit migrain yang sering menyerang kita.

Dikutip melalui Brightside, Kamis (3/10/2019) inilah enam makanan yang bisa membantu untuk melawan penyakit migrain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alpukat

Alpukat ternyata bisa melawan migrain, karena buah ini mengandung serta kaya akan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin.

Buah ini tidak hanya bisa untuk menghilangkan sakit kepala, tapi juga bisa mencegahnya untuk kembali datang lagi.

3 dari 7 halaman

2. Salmon

Salmon diketahui penuh dengan asam lemak omega-3 dan vitamin B-2. Dengan mengonsumsi salmon bisa mencegah trombosit yang menggumpal, hal ini yang biasanya bertanggung jawab atas seringnya sakit kepala yang menyerang.

Selain itu salmon sama seperti alpukat, bisa mencegah untuk melawan migrain berkelanjutan.

4 dari 7 halaman

3. Ubi Jalar

Tidak hanya rasanya yang enak dan manis, ubi jalar juga bisa melawan migrain.

karena umbi ini kaya akan vitamin C, vitamin B1, dan potasium. Dengan mengonsumsi ubi jalar saat terserang sakit kepala bisa menguranginya dan bahkan lebih menenangkan tubuh.

5 dari 7 halaman

4. Semangka dan Wortel

Mengonsumsi makanan seperti semangka, wortel, mentimun, dan seledri bisa membantu untuk memberikan air ke dalam tubuh kita. Karena makanan-makanan tersebut mengandung air yang cukup banyak.

Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala, pastikan untuk selalu terdehidrasi.

6 dari 7 halaman

5. Yogurt

Menurut penelitian, riboflavin, bagian dari vitamin B, paling efektif melawan migrain dan yogurt kaya akan riboflavin. Konsumsilah yagurt saat diet, karena akan membantu menghilangkan sakit kepala dan tetap member nutrisi untuk tubuh.

7 dari 7 halaman

6. Lemon

Jus lemon mengandung vitamin C yang tinggi, dan dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan dan memerangi migrain.

Jika kita merasakan sakit kepala yang berlebih, silakan campurkan air dengan lemon dan tambahkan dua sendok garam. Hal ini akan mengurangi peradangan di kepala dan membuat tubuh terasa lebih baik.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.