Sukses

Berduka, Kedutaan Jerman Sebut BJ Habibie Luar Biasa Berjasa

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie disorot dunia termasuk Jerman. Sosok Bapak Demoksrasi Indonesia ini telah berpulang pada Rabu 11 September 2019.

Kedutaan Besar Jerman di Indonesia pun mengucapkan belasungkawa pada akun Twitter resminya. "Kami menerima berita wafatnya Presiden ke-3 RI Y.M B.J #Habibie dengan kesedihan & kepedihan sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan," cuitnya.

"Y.M Presiden Habibie telah luar biasa berjasa bagi Indonesia dan persahabatan Indonesia dengan Jerman. Rasa terima kasih kami yang abadi #RIP," lanjut tulisan tersebut.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usianya ke 82 tahun. Sebelumnya, Habibie telah dibawa ke Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan Hari Ini

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan pada pukul 13.30 WIB. Prosesi upacara pemakanan sendiri akan dipimpin oleh Presdien Joko Widodo.

Pantauan Liputan6.com di TMP Kalibata, tempat pemakaman BJ Habibie sudah disiapkan dengan diberi karpet merah di sekitarnya. Petugas melarang awak media maupun pelayat menginjak karpet tersebut.

Makam BJ Habibie sendiri menempati kavling 120 berada di samping pusara sang istri Ainun Habibie yang berada di kavling 121. Sementara pusara mantan ibu negara Ani Yudhoyono berada di kavling 129 tepat berada di depan makam BJ Habibie.

 

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Muda Timor Leste Mengenal BJ Habibie Lewat Buku Sejarah
Artikel Selanjutnya
Makam BJ Habibie Jadi Ajang Selfie, Ilham: Masih Sesuai Norma