Sukses

Michael Jackson... 5 Tokoh Dunia Ini Diduga Jadi Hantu Setelah Kematiannya

Liputan6.com, Jakarta - Kematian pasti akan dialami oleh setiap makhluk hidup, tak terkecuali manusia yang bahkan diberi kemampuan kognitif lebih daripada makhluk hidup lainnya. 

Hal inilah yang juga memicu berbagai pemikiran terkait kehidupan yang terjadi setelah kematian. Banyak orang berasumsi terkait dengan adanya sosok hantu atau arwah penasaran yang belum benar-benar meninggal dunia. 

Khalayak masih merasakan kehadiran orang-orang tersebut sebagai hantu karena adanya pengaruh-pengaruh di lingkungan sekitarnya yang menimbulkan pemikiran diluar nalar, seperti dilansir psychologytoday.com.

Tokoh-tokoh dunia mulai dari pengusaha hingga kalangan selebritas pun menjadi sorotan terkait kematiannya yang diduga masih penuh dengan tanda tanya, hingga menimbulkan spekulasi mengenai kisah mistis tokoh dunia tersebut.

2 dari 6 halaman

1. Walt Disney

Walter Elias Disney adalah salah satu animator dan pengusaha yang sukses dalam karirnya. Diketahui ia telah mengoleksi 22 penghargaan Oscar selama hidupnya. Walt Disney adalah penemu salah satu perusahaan yang masih eksis hingga saat ini yaitu Disney serta wahana rekreasi Disneyland. 

Ia meninggal pada 15 Desember 1966 karena kanker paru-paru, dan setelah kematiannya banyak orang berteori jika jiwanya belum benar-benar meninggalkan dunia.

Beberapa tahun lalu, penjaga keamanan merekam video dari kamera pengawas tempat rekreasi Disneyland. Mereka melihat ada sosok yang berjalan kemudian merekamnya dan mengunggahnya ke YouTube.

Alhasil video tersebut meledak hingga tembus angka 40 juta penonton seperti dilansir dailystar.co.uk. Hal ini menambah jumlah orang yang percaya pada teori Walt Disney sebenarnya tidak benar-benar mati, melainkan jiwanya masih berada di dunia.

3 dari 6 halaman

2. John Lennon

John Lennon adalah seorang musisi yang namanya melejit, terkenal karena band yang digawanginya, The Beatles. Pria berdarah Inggris ini mampu melejitkan namanya melalui karya-karya lagunya yang hingga kini masih menjadi ikon. 

John Lennon meninggal pada 8 Desember 1980, ia ditembak oleh salah seorang penggemar fanatiknya ketika ia hendak masuk ke dalam kediamannya. Kematian tragisnya membuat banyak misteri.

Anak laki-lakinya, Julian Lennon mengatakan bahwa sang ayah kerap datang ke kediamannya dengan bentuk siluet atau bayangan putih.Semenjak kematiannya, jumlah orang yang mengklaim telah melihat dan merasakan kehadiran dari hantu John Lennon terus meningkat.

Salah satu video menunjukkan sosok John hadir pada saat syuting lagu “Free As a Bird” milik rekan bandnya, Paul McCartney, seperti dilansir stuff.co.nz.

4 dari 6 halaman

3. Michael Jackson

Michael Jackson adalah seorang penyanyi yang dikenal karena lagu-lagu pop yang dihasilkan selalu memuncaki tangga lagu di Amerika bahkan dunia. Berkat tembang-tembangnya yang dihasilkannya tadi, ia bahkan hingga dijuluki sebagai “King of Pop” oleh khalayak luas.

Ia meninggal pada tanggal 25 Juni 2009 di kediamannya daerah Holmby Hills, California. Berdasarkan penuturan tim dokter, Jackson meninggal karena mengalami gagal jantung. Kematiannya menggemparkan dunia begitu pun para penggemarnya yang terkejut atas kabar meninggalnya Raja Pop tersebut. 

Berbagai konspirasi terkait kematiannya masih menjadi bahan perbincangan hingga kini. Salah satu video bahkan menunjukkan sesosok bayangan mirip Michael Jackson yang tertangkap kamera saat proses syuting di kediaman pria yang terkenal dengan tarian moonwalk-nya, seperti dilansir dailymail.co.uk.

5 dari 6 halaman

4. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe adalah aktris yang terkenal karena gaya rambut khas pirangnya serta kemampuannya dalam bermain seni peran. Sayangnya ia meninggal di usia muda yaitu 36 tahun tepatnya pada tanggal 5 Agustus 1962 di dalam kamar mandi kediamannya di Brentwood, Amerika Serikat. 

Banyak spekulasi mengatakan konspirasi terkait penyebab meninggalnya Marilyn Monroe, mulai dari dibunuh hingga pada dugaan ia bunuh diri. Namun hingga saat ini menurut catatan dari forensik setempat, ia meninggal karena overdosis obat bius.

Kematiannya hingga kini masih menjadi misteri karena banyak orang mengatakan bahwa arwah Marilyn Monroe masih berada di dunia. Sosok bayangan yang diduga hantu Marilyn Monroe akan menampakan diri pada cermin yang terpajang di dalam kamar hotelnya di Roosevelt Hotels, California seperti dilansir vice.com.

6 dari 6 halaman

5. Elvis Presley

Elvis adalah musisi rock and roll yang terkenal pada masanya, bahkan hingga saat ini karyanya masih didengarkan oleh para penggemarnya. 

Musisi yang terkenal dengan gaya rambut klimis khasnya “pompadour”, serta celana cutbray-nya meninggal pada 16 Agustus 1977 di usia 42 tahun. Para penggemarnya masih percaya bahwa Elvis belum benar-benar meninggalkan dunia terlepas dari kematiannya puluhan tahun yang lalu.

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka melihat sesosok yang diduga hantu Elvis Presley di daerah Graceland, tempat di mana ia sering mengadakan konser musiknya seperti dilansir houstonpress.com. Tak hanya itu, ia pun kerap menampakan diri di dalam studio dan tempat lainnya yang sering dikunjungi Elvis.

 

Reporter: Hugo Dimas

Loading
Artikel Selanjutnya
Kuburan Vampir... 5 Legenda Aneh Tentang Makam di Amerika
Artikel Selanjutnya
Ramai di Kalimantan Timur, Ini Hantu Kuyang Versi Luar Negeri