Sukses

Usai Tembak Pembawa Acara Berita Pakistan, Pelaku Nekat Bunuh Diri

Liputan6.com, Karachi - Seorang wartawan yang bekerja di saluran berita bermarkas di Pakistan ditembak mati pada Selasa 9 Juli 2019 malam waktu setempat. Alasannya diduga karena perselisihan pribadi, kata polisi.

Mureed Abbas, seorang pembaca berita yang bekerja dengan Bol News, Pakistan terbunuh di luar sebuah kafe lokal di daerah Khayaban-e-Bukhari.

Polisi mengatakan bahwa seorang penyerang yang diidentifikasi sebagai Atif menembak sang jurnalis dari mobil berwarna putih, menurut Geo News seperti dikutip dari Khaleej Times, Rabu (10/7/2019).

The Dawn mengutip petugas kepolisian Pakistan, Sharjeel Kharal mengatakan bahwa teman-teman Abbas bilang dia memiliki perselisihan keuangan dengan seseorang.

Direktur Eksekutif Pusat Pascasarjana Medis Jinnah (JPMC) Seem Jamali mengatakan pembawa acara berita Pakistan itu dinyatakan meninggal di rumah sakit. Ia mengalami beberapa luka tembak di bagian dada dan perut.

2 dari 3 halaman

Teman Juga Jadi Korban

Teman Abbas, Khizar Hayat, juga tertembak dalam insiden yang sama. Dia dilarikan ke rumah sakit swasta, tetapi kemudian meninggal karena luka-lukanya, kata polisi bernama Kharal.

Kemudian, menurut laporan Dawn, pejabat kepolisian mengatakan bahwa pelaku sudah ditangkap tengah berupaya bunuh diri saat rumahnya digerebek.

"Tersangka berada dalam kondisi kritis," kata Kharal.

Menyadari insiden itu, Inspektur Jenderal Polisi (IGP) Sindh Kaleem Imam telah mengarahkan Wakil Inspektur Jenderal (DIG) yang bersangkutan untuk menyelidiki kasus tersebut.

IGP juga telah dikumpulkan dari area di mana penembakan itu terjadi.

3 dari 3 halaman

Duka untuk Sang Jurnalis

Loading
Artikel Selanjutnya
NASA Abadikan Pulau Kecil yang Hilang 'Termakan' Gempa Mematikan Pakistan
Artikel Selanjutnya
8 Orang Tewas Akibat Kapal Padat Penumpang Terbalik di Pakistan